Kasatgas Covid-19 ingatkan Satgas Covid-19 di Daerah Agar Menindak Tegas Tempat Wisata yang Melanggar Prokes

- 15 Mei 2021, 16:10 WIB
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran'.
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran'. /Tangkapan layar YouTube BNPB/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo Ingatkan Satgas Covid-19 di daerah agar menindak tegas tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan.

Dikutip priangantimurnews dari Antara pada Sabtu, 15 Mei 2021, pihaknya menginginkan pengelola pariwisata agar bisa bekerja sama dalam menangani Covid-19.

"Sekali lagi kami harapkan kepada seluruh Satgas Covid-19 di daerah, terutama unsur Polda harus berani mengambil keputusan melakukan langkah-langkah penertiban, bahkan bila perlu apabila membahayakan keselamatan masyarakat lebih baik tutup saja," tutur Doni.

Baca Juga: Negara Seychelles Mengalami Peningkatan 2 Kali Lipat Kasus Covid-19

Hal itu dia sampaikan dalam acara bincang-bincang bertajuk 'Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran'.

Dia juga meminta agar pemerintah daerah tetap menerapkan aturan kapasitas 50 persen bagi pengunjung wisata.

"Sejauh ini, strategi antara gas dan rem dalam melawan Covid-19 sudah cukup berhasil. Maka, kepedulian daerah untuk menaati semua peraturan atau kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Selain daripada itu, dukungan antar elemen harus dibangun. Tidam hanya dari pemerintah daerah, dukungan juga harus dari selurug komponen masyarakat untuk setiap saat menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Joe Taslim Datang Berkunjung, Sandiaga Uno: Lebaran didatangi Sub-Zero

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x