Sekitar 8.600 Pengunjung Serbu Taman Satwa Ragunan Sejak Buka pada Hari Ke 2 Lebaran 2021

- 15 Mei 2021, 14:17 WIB
Taman Margasatwa Ragunan mulai hari ini Jumat 14 Mei 2021 dibuka dengan kapasitas terbatas, simak penjelasannya.
Taman Margasatwa Ragunan mulai hari ini Jumat 14 Mei 2021 dibuka dengan kapasitas terbatas, simak penjelasannya. /Instagram/@ragunanzoo

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak hari kedua Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Taman Margsatwa Ragunan mulai ramai dikunjungi para pengunjung. Pengunjung yang masuk dari pintu utara nampak membeludak. Total pengunjung sebanyak ada 8.600.pengunjung.

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Endah Rumiyati menyampaikan, pada masa libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah tahun ini memang Pemeirntah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan tempat wisata dibuka.

"Untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di tempat wisata, kita telah menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi 30 persen pengunjung, yakni sekitar 27.000-30.000 pengunjung setiap harinya," kata, Endah dikutip dari laman Pikiran-Rakyat.com Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Inspirasi Kegiatan Lebaran Tanpa Mudik dan di Rumah Aja

Katanya, kita akan menutup kawasan tempat wisata Margasatwa Ragunan apabila sudah kapasitas tersebut terpenuhi. Untuk mengantisipasi kepadatan antrean pengunjung di pintu masuk, kita menyebar para calon pengunjung ke semua pintu masuk.

"Untuk hari Sabtu ini pendaftaran tiket masuk online kita sudah di angka 27.502 pengunjung. Jadi nanti kami akan tetap melakukan pembatasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga: Mitos Atau Fakta: Perempuan Diabetes Tidak Boleh Hamil

Jadi insya Allah kepadatan pengunjung dapat kita antisipasi karena kita bekerja sama dengan beberapa stakeholder atau instansi terkait.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x