Bupati Pangandaran Terus Pantau Protokol Kesehatan di Obyek Wisata Saat Liburan Lebaran 2021

- 15 Mei 2021, 17:52 WIB
Bupati Jeje Wiradinata bersama kapolres serta Dandim 0613 Ciamis sedang memantau pelaksanaan Rapid Antigen di posko kesehatan, Sabtu, 15 Mei 2021.
Bupati Jeje Wiradinata bersama kapolres serta Dandim 0613 Ciamis sedang memantau pelaksanaan Rapid Antigen di posko kesehatan, Sabtu, 15 Mei 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah kendaraan pengunjung berangsur-angsur memasuki kawasan obyek wisata pantai Pangandaran saat libutan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021.

Petugas yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan mengatur arus lalau lintas. Ada beberapa kendaraan yang diarahkan petugas ke lokasi posko kesehatan guna dilakukan pemeriksaan kesehatan Rapid Antigen yang dilakukan oleh petugas medis Dinas Kesehatan Kab Pangandaran.

Tampak Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana bersama Dandim 0613 Ciamis Letkol. Dadan Ramdani serta Kadis Kesehatan drg. Yani Achmad Marzuki memantau pengunjung wisata yang tengah dilakukan Rapid Antigen di posko kesehatan sebelum memasuki obyek wisata di Pangandaran. Posko Kesehatan tepatnya di halaman Masjid Agung Pangandaran.

Baca Juga: Liburan Lebaran 2021, Obyek Wisata Citiis Galunggung Dipadati Pengunjung

Dalam kesempatan itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, dirinya bersama Kapolres serta Dandim 0613 Ciamis memantau pelaksanaan Rapid Antigen di posko kesehatan.

"Rapid Antigen terhadap pengunjung dilakukan secara random mulai dari sejak pagi hari sampai sekarang," kata Jeje, Sabtu, 15 Mei 2021.

Menurut Jeje, hingga saat ini untuk tingkat kunjungan lumayan dan tidak terlalu ramai. Bahkan kata Jeje, dirinya akan terus memantau di obyek wisata, terutama terkait protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ketika dibukanya obyek wisata di Pangandaran saat liburan hari raya Idul Fitri 2021 ini kata Jeje, yang pertama yaitu memperketat protokol kesehatan, terutama di perhotelan agar memastikan untuk selalu menggunakan masker. Lalu lanjut Jeje, begitu juga wisatawan yang beraktifitas di pantai agar selalu menggunakan masker.

"Begitu juga kendaraan pengunjung dari luar leter Z dan daerah-daerah yang zona nya merah secara acak kita lakukan Rapid Antigen gratis," kata Jeje.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x