Direktur Niaga PT KAI: Stasiun Garut Sudah Siap 100 Persen Siap Melayani Penumpang

- 15 Mei 2021, 22:21 WIB
PT KAI Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut untuk membahas kesiapan stasiun kereta api Garut
PT KAI Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Garut untuk membahas kesiapan stasiun kereta api Garut /Instagram @pemkab_garut/

PRIANGANTIMURNEWS - Jalur Kereta Api Garut - Bandung sudah 100 persen dioperasikan.

Stasiun Garut sudah siap digunakan, meski ada beberapa yang harus dipoles.

Menurut Direktur Niaga PT KAI Indonesia, Dadan Rudiansyah, Stasiun Garut sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik, Polisi dan Satgas Siapkan 109 Titik Pemeriksaan dan Tes Acak

"Jadi hari ini kami bersama dengan Direktur Prasarana dan Kepala Daerah Operasi 2 Bandung berkunjung ke Stasiun Garut tentunya kami akan melihat kesiapan baik prasarana maupun sarana di Garut," tutur Dadan seperti dikutip priangantimurnews.com dari instagram@pemkab_garut.

"Saya lihat tadi Alhamdulillah kalau di sisi prasarana meskipun harus ada sedikit yang perlu ada polesan-polesan sedikit ya untuk memastikan semua prasarana udah jalan dan saya lihat untuk stasiun sendiri gedungnya sudah siap 100 persen untuk dioperasikan dan melayani penumpang," lanjutnya.

Dia menyebutkan baik pihaknya maupun Bupati Garut saat ini sedang mengupayalan agar stasiun Garut bisa beroperasi secepatnya.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik, Polisi dan Satgas Siapkan 109 Titik Pemeriksaan dan Tes Acak

"Sebetulnya kami lagi upayakan Pak Bupati juga langsung sudah menghadap ke Kementerian Perhubungan melalui Pak Dirjen Perkeretaapian. Insyaallah kami upayakan secepatnya. Kami juga sebetulnya ingin segera (jalur) dioperasikan," kata Dada.

Dadan berharap, adanya reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut ini mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @pemkab_garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah