Jalur Kereta Api Garut-Bandung Segera Direalisasikan, Bupati Terima Kunjungan PT KAI

- 15 Mei 2021, 20:34 WIB
  Bupati Garut Rudy Gunawan Terima Kunjungan dari PT KAI Indonesia
Bupati Garut Rudy Gunawan Terima Kunjungan dari PT KAI Indonesia / Tangkapan layar Instagram @pemkab_garut/

PRIANGANTIMURNEWS - Jalur kereta api Garut-Bandung akan segera direalisasikan.

Bukti keseriusan Bupati Garut Rudy Gunawan, Sabtu 15 Mei 2021 menerima kunjungan dari jajaran Direksi PT Kerata Api Indonesia (KAI).

Bupati Garut mengatakan, kedatangan  direksi PT KAI ini sebagai bukti komitmen PT KAI dalam reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Perahu Wisata Terbalik, 19 Orang Penumpang Tenggelam, 9 Korban Belum Ditemukan

"Hari ini kita Alhamdulillah menerima kedatangan direksi dari PT KAI yang ini membuktikan PT KAI memberikan komitmen kepada masyarakat Garut untuk memperlancar arus barang, arus orang terutama perekonomian dengan mempersiapkan sarana prasarana menyangkut perjalanan kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Bandung, Jakarta atau kemanapun dengan konektivitas," kata Rudy.

Dalam kunjungannya, PT KAI yang diwakili oleh Direktur Niaga PT KAI, Dadan Rudiansyah, Direktur Prasarana, Awan Hermawan, dan Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Iwan Eka Putra, diterima langsung oleh Bupati Garut yang didampingi Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, dan Kajari Garut, Sugeng Hariadi.

Dia berharap kereta api di Stasiun Garut ini mampu beroperasi sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Arus Balik, Polisi dan Satgas Siapkan 109 Titik Pemeriksaan dan Tes Acak

"Saya berharap ini tidak terlalu lama sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus ini sudah bisa dilaksanakan," ucapnya.

Rudy meminta warga Garut untuk senantiasa menjaga jalur kereta api yang sebentar lagi akan aktif kembali setelah sekian lama tidak beroperasi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @pemkab_garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah