Harga Daging di Pasar Majalengka Masih Tinggi, Pasokan Masih Minim

- 16 Mei 2021, 22:56 WIB
Pedagang daging ayam di pasar Majalengka sedang membereskan dagangannya
Pedagang daging ayam di pasar Majalengka sedang membereskan dagangannya /Pikiran rakyat/Tati Purnawati

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga hari setelah lebaran, harga kebutuhan pokok di Pasar Majalengka masih tetap tinggi Minggu 16/5/2021.

Harga daging ayam broiler masih mencapai Rp 50.000 per kg, ayam kampung mencapai Rp 110.000 per kg.

Sedangkan daging sapi pada saat menjelang lebaran hingga pasca lebaran mencapai Rp160.000 per kg naik sebesar Rp30.000 per kg karena sebelumnya harga daging sapi hanya Rp130.000 per kg dan daging kambing jaug lebih mahal mencapai Rp180.000 per kg.

Baca Juga: Rumah Lantai Dua di Pemukiman Padat Terbakar, Kerugian Miliaran Rupiah

Masih mahalnya daging menurut sejumlah pedagang akibat pasokan masih terbatas demikian juga dengan pedagang.

Pedagang daging ayam maupun sapi baru beberapa orang yang berjualan, sebagian besar kios daging nampak masih tutup,  kemungkinan kondisi ini yang memicu harga masih cukup mahal.

Mimin seorang pedagang daging ayam yang sudah berjualan di hari kedua mengatakan, pasokan ayam masih terbatas serta harga pembelian masih cukup mahal. Akibatnya harga ke tingkat konsumenpun mengikuti harga pembelian.

Dia berjualan lebih awal karena banyaknya pesanan barang dari pemilik rumah makan serta sejumlah ibu rumah tangga yang menjadi langgannanya. Namun katanya stok barang tidak bisa memenuhi kebutuhan pesanan.

Baca Juga: Pemudik yang Lolos Penyekatan Milih Isolasi Mandiri di Rumahnya

Menurut keterangan Yayah pedagang daging lainya harga diperkirakan baru turun kembali pada Senin 17 Mei 2021. namun belum bisa normal seperti baisanya. Harga masih berada di kisaran Rp40.000 per kg.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x