Petugas Pulangkan 8 Wisatawan yang Positif Covid-19 dari Pangandaran

- 17 Mei 2021, 12:03 WIB
Petugas Dinas Kesehatan tengah melakukan pemeriksaa Rapid Antigen kepada wisatawan yang mau masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021.
Petugas Dinas Kesehatan tengah melakukan pemeriksaa Rapid Antigen kepada wisatawan yang mau masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021. /Muslih Jery/Desk Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Didapati ada 8 orang wisatawan yang dinyatakan positif Covid-19. Sampling Rapid Antigen diambil sebelum penutupan seluruh obyek wisata di Pangandaran.

Data tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan Rapid Antigen yang dilakukan petugas medis Dinas Kesehatan Kab Pangandaran di posko kesehatan halaman mesjid agung, tepatnya beberapa ratus meter sebelum pintu masuk obyek wisata.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki membenarkan bahwa pada linuran hari raya Idul Fitri pihaknya telah memeriksa kesehatan Rapid Antigen terhadap wisatawan yang hendak masuk ke obyek wisata secara random pada masa liburan H+1 hingga H+2 atau sebelum obyek wisata di Pangandaran ditutup.

Baca Juga: Elsa Panik, Mamah Sarah Diminta foto Orang Misterius yang Mengaku sebagai Menantunya, Ikatan Cinta 17 Mei 2021

Kata Yani, pengunjung khususnya dari luar daerah yang hendak berwisata ke Pangandaran diarahkan ke posko kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Antigen.

"Dari 497 orang pengunjung, ada 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19," ungkap Yani, Senin, 17 Mei 2021.

Maka dari 8 orang calon pengunjung tersebut kata Yani, dipulangkan kembali ke kampung halamannya dan tidak diperbolehkan melanjutkan kunjungan wisatanya.

Baca Juga: Empat Wisatawan Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Sayang Helang, 3 Selamat 1 Tewas

"Kita anjurkan untuk melakukan tes PCR di daerahnya masing-masing," ujarnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x