Setelah Dukung Israel, Presiden AS Joe Bidden Kembali Dukung Hak Warga Palestina

- 17 Mei 2021, 10:14 WIB
Presiden AS Joe Bidden mendukung hak warga Sipil Palestina
Presiden AS Joe Bidden mendukung hak warga Sipil Palestina /Pikiran rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Dukungan dari sejumlah negara ke warga sipil Palestina terus bertambah. Sebelumnya negara super power Amerika Serikat (AS) mendukung Israel bahkan sempat serangan roket Hamas dihentikan.

Namun kini terbalik AS mulai memberikan dukungan kepada warga sipil Palestina yang di bombardir oleh tentara Israel.

Hal tersebut langsung diungkapkan Presiden AS, Joe Biden menunjukkan keprihatinan atas penderitaan yang dialami oleh warga sipil.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Meninjau Arus Balik dan Rapid Tes di Sejumlah Titik


"Dukungan ini untuk memungkinkan warga Palestina menikmati martabat, keamanan, kebebasan, dan kesempatan ekonomi yang pantas mereka dapatkan," kata, Joe Biden dikutif priangantimurnews.com dari laman Pikiran-Rakyat.com Senin 17 Mei 2021 pagi.

Presiden AS Joe Biden menunjukkan dukungan yang kuat terhadap serangan Israel di Gaza, sebagai balasan atas serangan Hamas.

Ia juga menunjukan keprihatinannya terkait korban warga sipil dan memberikan perlindungan pada para wartawan atas seruan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Baca Juga: Empat Tipe Kepribadian Dalam Diri Manusia, Anda Masuk yang Mana

Dukungan selain dari AS, juga beberapa petinggi dari negara lainnya seperti Negara Qatar, Indonesia, Malaysia dan Negara Mesir menekan agar Israel segera mengakhiri pertempuran dengan menyetujui gencatan senjata.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x