Israel Tak Henti Gempur Serangan udara ke Jalur Gaza, Ribuan Warga Palestina diminta PBB meninggalkan Rumah

- 15 Mei 2021, 06:11 WIB
Smoke billows after an Israeli airstrike on Gaza City targeted the Ansar compound, linked to the Hamas movement, in the Gaza Strip on May 14, 2021. - Israel pounded Gaza and deployed extra troops to the border as Palestinians fired barrages of rockets back, with the death toll in the enclave on the fourth day of conflict climbing to over 100
Smoke billows after an Israeli airstrike on Gaza City targeted the Ansar compound, linked to the Hamas movement, in the Gaza Strip on May 14, 2021. - Israel pounded Gaza and deployed extra troops to the border as Palestinians fired barrages of rockets back, with the death toll in the enclave on the fourth day of conflict climbing to over 100 /MAHMUD HAMS/AFP

PRIANGANTIMURNEWS - PBB mengatakan 10.000 warga Palestina telah dipaksa keluar dari rumah mereka di Jalur Gaza, karena jumlah korban tewas akibat serangan Israel di daerah kantong itu mencapai 126 orang.

Israel terus membombardir Jalur Gaza dengan serangan udara dan peluru artileri pada hari Jumat, ketika Israel meningkatkan penempatan pasukan dan tank di dekat kantong Palestina yang terkepung.

Setidaknya 126 warga Palestina, termasuk 31 anak-anak, telah tewas dan 920 lainnya luka-luka sejak permusuhan berkobar pada hari Senin.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 15 Mei 2021: Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces, Terkubur Masa Lalu? Cari Nilai Kehidupan

Ratusan keluarga Palestina telah berlindung di sekolah-sekolah yang dikelola Perserikatan Bangsa-Bangsa di Gaza utara untuk menghindari tembakan artileri Israel.

PBB mengatakan diperkirakan sekitar 10.000 warga Palestina telah meninggalkan rumah mereka di Gaza di tengah serangan Israel.

Meskipun ada seruan internasional untuk segera menghentikan semua permusuhan, termasuk dari kepala Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji serangan itu akan berlanjut "sebagaimana diperlukan untuk memulihkan ketenangan di negara Israel".

Baca Juga: Ramalan Zodiak 15 Mei 2021: Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Keputusan Anda Untuk Menikah dimulai Hari Ini

Hamas menembakkan rentetan roket lagi ke arah Israel, menghantam kota Ashkelon pada dini hari pada hari Jumat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x