Setelah Membombardir Kota Gaza, Netanyahu Berterima Kasih kepada Para Pemimpin Negara yang Telah Mendukungnya

- 15 Mei 2021, 03:55 WIB
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat memberikan arahan kepada tentara Israel yang akan menyerang Palestina
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu saat memberikan arahan kepada tentara Israel yang akan menyerang Palestina /Twitter/@netanyahu/

PRIANGANTIMURNEWS- Israel kembali membombardir Kota Gaza melalui udara dan peluru altileri pada hari Jumat, 14 Mei 2021. Serangan tersebut merupakan serangan kedua yang dilakukan oleh mereka setelah sebelumnya mereka menyerang kawasan kantung itu pada hari Kamis saat warga Palestina merayakan Idul Fitri.

Setelah penyerangan itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyampaikan terima kasih kepada para Pemimpin Negara yang telah mendukung segala tindakannya yang diklaimnya sebagai aksi membela diri tersebut. Pernyataan terima kasih itu Ia sampaikan secara langsung melalui akun media sosial (twitter) pribadinya pada pukul 21.33 setelah penyerangan kedua pada hari Jumat.

Saya ingin mengucapkan sepatah kata penghargaan kepada teman saya Presiden Biden, kepada teman-teman lainnya - Presiden Prancis, Perdana Menteri Inggris, Kanselir Austria, Perdana Menteri Jerman dan lainnya,” kata Netanyahu melalui akun twitter resminya @netanyahu seperti dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com pada hari Jumat, 14 Mei 2021 dari akun tersebut.

Mereka membela hak alami dan hak nyata kami untuk membela diri, untuk bertindak membela diri melawan teroris yang menyerang warga sipil dan bersembunyi di balik warga sipil,” lanjutnya dalam cuitan yang sama.

Baca Juga: Inilah Pemimpin Negara yang Dihubungi Erdogan saat Tawarkan Diplomasi Berbasis Strategi untuk Melawan Israel

Netanyahu juga menyebutkan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan kepada Hamas yang diklaimnya telah lebih dulu menyerang Israel pada hari libur dengan rentetan roket. Namun, sayangnya, Netanyahu sendiri melupakan bagaimana sebelumnya polisi Israel menyerang penduduk Palestina di Sheikh Jarrah Yerusalem Timur, dan di Al Aqsa pada hari Jumat 7 Mei 2021.

Mereka menyerang kami pada hari libur kami, mereka menyerang ibu kota kami, mengirim rudal ke kota kami, mereka harus membayar dan membayar mahal untuk itu,” tulis Netanyahu pada cuitan sebelumnya.

“Ini belum selesai. Kami akan melakukan segalanya untuk memulihkan keamanan kota dan warga kami,” lanjutnya dalam cuitan yang sama.

Baca Juga: Erdogan: Turki tidak Akan Menerima Penganiayaan Israel terhadap Palestina

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @netanyahu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x