Erdogan: Turki tidak Akan Menerima Penganiayaan Israel terhadap Palestina

- 14 Mei 2021, 23:49 WIB
Kolase Foto Presiden Turki RT Erdogan dan Pernyataan tegasnya yang mengutuk tindakan Israel terhadap warga Palestina
Kolase Foto Presiden Turki RT Erdogan dan Pernyataan tegasnya yang mengutuk tindakan Israel terhadap warga Palestina /Twitter/@RTErdogan/

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Turki dan pemimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) Recep Tayyip Erdogan berpidato saat merayakan Idul Fitri di hadapan Pimpinan Provinsi Partai AK melalui tautan video di Ankara, Turki pada 14 Mei 2021.

Menyerukan kepada dunia untuk melawan serangan Israel di Palestina, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa Turki tidak akan menerima penganiayaan Israel, bahkan jika seluruh dunia mengabaikannya.

"Mereka yang tetap diam atau secara terbuka mendukung pertumpahan darah Israel harus tahu suatu hari nanti giliran mereka," kata Erdogan saat berpidato di pertemuan virtual tersebut.

Baca Juga: Erdogan Membahas Agresi Israel dengan Pemerintah Malaysia dan Qatar

Dalam pidatonya, Erdogan juga menuntut kepada PBB untuk mengambil langkah tegas dalam mewujudkan perdamaian di Yerusalem, karena menurutnya, hal tersebut merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai dengan keputusan Majelis Umum.

"Sangat penting bahwa Dewan Keamanan PBB mengambil langkah-langkah untuk memastikan perdamaian di Yerusalem sejalan dengan keputusan Majelis Umum," kata Erdogan.

Tentang serangan Israel, Erdogan mengatakan Turki siap untuk secara aktif mendukung inisiatif apa pun oleh PBB, dan bertanggung jawab atas perdamaian.

Baca Juga: Akibat Pertempuran Sengit Hamas Diserang Israel Melalui Jalur Darat

Jika Organisasi Kerja Sama Islam tidak mengambil sikap "konkret" terhadap serangan Israel, itu akan mendiskreditkan keberadaannya sendiri, tambah presiden Turki itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter @RTErdogan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x