Menlu Retno Akan Hadiri Pertemuan Darurat OKI Dalam Menyikapi Konflik Palestina-Israel

- 15 Mei 2021, 06:55 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan sambutan saat pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) ke-13 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis, 10 Desember 2020 lalu.
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan sambutan saat pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) ke-13 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis, 10 Desember 2020 lalu. /Antara Foto/Fikri Yusuf/ANTARA FOTO

PRIANGANTIMURNEWS – Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) atau Organisation of Islamic Cooperation (OIC) akan menyelenggarakan pertemuan darurat.

Hal ini dilakukan dalam menyikapi agresi yang dilakukan Israel terhadap Palestina dalam waktu sepekan terakhir.

Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi diperkirakan akan menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga: Lupa Injak Rem, Viral di Media Sosial Pengendara Mobil Terjun ke Pinggir Pantai, Mobil Terbalik

“Saya akan menghadiri pertemuan virtual tingkat Menlu Open Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee yang akan membahas mengenai Palestina dan Israel,” tulis Retno melalui akun Twitternya @Menlu_RI, Jumat, 14 Mei 2021.

Menurut Retno, dalam pertemuan tersebut Indonesia akan berupaya untuk menghentikan kekerasan terhadap Palestina secara maksimal.

“Sudah lama sekali, hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti Israel. Indonesia pun akan terus bersama dengan rakyat Palestina untuk memperjuangkan segala haknya,” tutur Retno

“Indonesia mengecam segala ketegangan dan kekerasan yang terjadi di jalur Gaza dan menyebabkan lebih dari 100 warga Palestina tak berdosa menjadi korban,” lanjutnya.

Baca Juga: Miss Universe S'pore 2021, Mengusung Slogan Stop Asian Hate

Akibat serangan yang dilakukan Israel tersebut, sebanyak 113 rakyat Palestina meninggal dunia dan sebanyakn 580 orang luka-luka pada momen Idul Fitri 1442 Hijriah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: @Menlu_RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x