Viral, Seorang Pemuda Asal Kuningan Tidak Percaya Covid-19 dan Tantang Memegang Pasien atau Jenazah

- 20 Juni 2021, 14:04 WIB
Pria berinisial AS asal Kuningan di tangkap polisi usai vidionya viral karena menganggap covid-19 tidak ada.
Pria berinisial AS asal Kuningan di tangkap polisi usai vidionya viral karena menganggap covid-19 tidak ada. /Tangkapan layar Instagram @infikomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Tengah viral di media sosial, sebuah video seorang pemuda yang di anggap meresahkan warga. Pada video tersebut pemuda itu berbicara seolah tidak percaya dengan virus corona.

Diketahui, pemuda tersebut berasal dari kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Ia bernama Asep Sarkamulloh.

Pada video itu, AS tampak duduk di depan kamera. Terlihat di belakang AS terdapat empat pemuda yang tengah mengobrol. Mereka sama sekali tak menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik memakai masker maupun jaga jarak.

Baca Juga: Protes Brutal di Kolombia, Ada Apa?

AS pada video tersebut mengucapkan bahwa ia sama sekali tidak percaya dengan virus corona. Bahkan AS menantang akan memegang pasien dan juga jenazah yang positif covid-19.

"Saya punya penilaian terhadap Covid, gak ada yang namanya Covid. Sekalipun ada Covid, bahkan ada orang yang meninggal gak karena Covid atau orang sakit karena Covid, saya mau eksperimen saya akan pegang orang tersebut, saya akan pegang mayit tersebut, kalau dalam dua hari saya meninggal berarti bener Covid ada," ujar AS pada video, dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @infokomando Minggu, 20 Juni 2021.

Usai videonya viral, pihak kepolisian langsung bergerak. AS akhirnya dibawa ke Polsek Ciwaru untuk diminta keterangan, pada Sabtu, 20 Juni 2021.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Melakukan Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig Keturunan Brawijaya ke-V

“Sudah ditangkap berikut empat rekannya. Mereka dibawa ke Polsek Ciwaru,” ujar Kapolsek Ciwaru melalui Kanit Binmas Polsek Ciwaru Achmad Ramdan, Sabtu 19 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x