Cara Membimbing Anak Agar Tidak Jenus Belajar Selama Masa Pandemi

- 20 Juni 2021, 12:30 WIB
  Bebaskan anak memilih aktivitas yang disukai tanpa tekanan dari orang tua, agar motivasinya tumbuh dan anak jadi lebih bersemangat dalam melakukan sesuatu
Bebaskan anak memilih aktivitas yang disukai tanpa tekanan dari orang tua, agar motivasinya tumbuh dan anak jadi lebih bersemangat dalam melakukan sesuatu /Instagram @kemdikbud.ri/

PRIANGANTIMURNEWS - Adanya penyebaran wabah Virus Corona atau yang disebut Covid-19 yang telah memberikan dampak kepada seluruh aspek termasuk pada kegiatan pendidikan.

Seperti posotingan dalam instagram @kemendikbud.ri dalam belajar anak bisa merasakan kejenuhan dan tidak bersemangat.

"Tahukah #SahabatDikbud? Seperti halnya orang dewasa, anak pun sebenarnya bisa merasakan kejenuhan dan tidak bersemangat," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram @kemdikbud.ri Sabtu 20 Juni 2021.

Baca Juga: 3 Ekor Gajah Sumatera Terekam Kamera Trap di Taman Nasional Kerinci Seblat

Katanya, terlebih lagi selama pandemi, banyak anak terjebak dalam kemalasan. Hal ini akibat keharusan menjalankan berbagai aktivitas di rumah saja yang terasa seperti libur bagi mereka.

"Lalu, bagaimana sebaiknya cara memotivasi anak untuk semangat? Yuk, simak penjelasan cara memotivasi anak untuk semangat dan tidak mudah menyerah," ujarnya.

Langkah pertama orang tua menjadi contoh yang baik ketika sedang di rumah maupun di luar rumah.

"Anak memerlukan contoh yang konkret untuk melakukan sesuatu," katanya.

Baca Juga: Berikut Bocoran Tips Cepat Kerja Untuk Fresh Graduate

Katanya, usahakan berikan pengertian dan contoh kepada anak untuk memotivasi kita tetap semangat yang tidak mudah menyerah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemdikbud.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x