Paguyuban Pedagang Mie dan Baso Gelar Vaksinasi, Menkop UMKM: Mereka Berharap Bisa Jualan Lagi

- 9 Agustus 2021, 11:36 WIB
Menkop dan UMKM Teten Masduki saat meninjau vaksinasi yang digelar paguyuban pedagang mie dan baso di Kabupaten Bekasi.*
Menkop dan UMKM Teten Masduki saat meninjau vaksinasi yang digelar paguyuban pedagang mie dan baso di Kabupaten Bekasi.* /Pikiran Rakyat/Tommy Andyandy

PRIANGANTIMURNEWS - Program vaksinasi tak hanya dilakukan oleh pemerintah. Pihak swasta juga boleh melakukan.

Seperti dilakukan Paguyuban Pedagang Mie dan Baso (Papmiso), juga menggelar vaksinasi massal di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Peserta vaksin tidak hanya pedagang mie dan baso, namun juga untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah pelaku usaha wisata hingga seniman. 

Baca Juga: Pesawat U.S. Air Force Boeing C-17 Globe Master AS, Ngisi Bahan Bakar di Bandara Kertajati

Vaksinasi dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam merealisasikan herd immunity sekaligus agar pedagang bisa berjualan lagi tanpa was-was.

Dengan vaksinasi terhadap pedagang pun diharapkan dapat meyakinkan konsumen agar tidak khawatir lagi membeli baso atau produk UMKM lainnya. 

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi mengapreasiasi apa yang dilakukan Papmiso.

"Saya hari ini mendapat penugasan khusus dari Pak Presiden RI untuk datang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Papmiso dan Taruna Merah Putih, kerjasama dengan Polri," ujarnya.

Baca Juga: Syarat Penerima BLT Siswa SMA Sebanyak Rp2 Juta dari Kemensos

"Sebagai salah satu pelaku UMKM, kita patut mengapresiasi peran Papmiso yang turut membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, apalagi diselenggarakan secara mandiri (iuran gotong royong anggotanya)," kata Teten lagi. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x