Objek Wisata Pangandaran Dibuka, Kapolres Ciamis Prediksi Bakal Terjadi Lonjakan Pengunjung

- 3 September 2021, 13:26 WIB
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi.
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi memprediksi bakal terjadi lonjakan pengunjung paska dibukanya objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran pada hari Jumat 3 September 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpungan wisatawan di objek wisata, menurut AKBP Wahyu Broto, saat ini pihaknya sedang melakukan kajian di sejumlah ruas jalan di kawasan objek wisata.

"Kami menindaklanjuti apa yang diputuskan oleh Forkopimda dengan memberikan dukungan kepada Bupati Pangandaran untuk membuka objek wisata, karena kasus Covid-19 di Kab Pangandaran sudah menurun," kata AKBP Wahyu Broto.

Baca Juga: Objek Wisata Dibuka, Antisipasi Penumpukan Wisatawan Pemda Pangandaran Lakukan Ujicoba Rekayasa Jalur

Langkah pertama, dirinya mencoba melihat permasalahan selama ini yang ada di Pangandaran, terutama permasalahan di pantai timur dan pantai barat Pangandaran.

"Kami melihat data-data yang ada sebelumnya, ternyata konsentrasi pengunjung ada di satu titik, yakni di pantai barat,' ujarnya.

Maka saat ini dirinya yang mengaku baru menjabat menjadi Kapolres Ciamis selama dua bulan ini, mencoba untuk memecah konsentrasi pengunjung wisata dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas yang ada di kawasan objek wisata.

Baca Juga: Prediksi Skor Ukraina vs Prancis, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

Kata AKBP Wahyu Broto, ternyata di objek wisata pantai Pangandaran ada Cagar Alam, wisata spot air, Kampung Turis juga ada perumahan di Grand Pangandaran yang belum banyak diketahui masyarakat luas sementara sarana dan fasilitasnya ada.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x