Objek Wisata Pantai Madasari Pangandaran Masih Ditutup, Sementara Pantai Batu Karas Sudah Dibuka

- 18 September 2021, 21:45 WIB
Kapolsek Ciamisrak Ipda Umun bersama aanggotanya dan anggota Koramil, Linmas dan Satgas Gugus Tugas  Desa Masawah melakukan penjagaan di pintu masuk objek wisata pantai Madasari, Sabtu 18 September 2021.
Kapolsek Ciamisrak Ipda Umun bersama aanggotanya dan anggota Koramil, Linmas dan Satgas Gugus Tugas Desa Masawah melakukan penjagaan di pintu masuk objek wisata pantai Madasari, Sabtu 18 September 2021. /Dok. Polsek Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran masih menutup objek wisata pantai Madasari yang berada di Desa Mawasah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Sebelumnya, Sabtu (18/9/2021) pukul 00.00 WIB dini hari, Pemerintah Kab pangandaran telah menutup dua objek wisata yang ada di Kab Pangandaran, yakni pantai Batu Karas Cijulang yang capaian vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata baru mencapai 57 persen dan pantai Madasari Cimerak 60 persen dari 90 persen yang telah ditargetkan.

Sementara untuk objek wisata pantai Pangandaran, pantai Batu Hiu, pantai karapyak dan Green Canyon tetap dibuka karena capaian vaksinasinya sudah tercapai.

Baca Juga: Omset Bisnis Katering Anjlok 95 Persen, Disa: Banyak yang Gulung Tikar

Kapolsek Cimerak Inspektur Satu (IPTU) Umun membenarkan, bahwa hingga sampai saat ini untuk objek wisata pantai Madasari masih ditutup.Pasalnya, capaian vaksinasi bagi para pelaku usaha wisata di pantai Madasari belum mencapai target 90 persen sesuai yang diharapkan pemerintah daerah.

"Sampai saat ini kita masih menutup objek wisata pantai Madasari," kata Iptu Umun melalui telepon, Sabtu, 18 September 2021.

Menurut dia, pantai Madasari merupakan objek wisata yang dikelola oleh pemerintah desa. Berdasarkan data yaang ia terima, ada 55 pelaku usaha wisata yang ada di kawasan pantai Madasari yang merupakan warga setempat.

Baca Juga: Desa Devisa Subang Ekspor 18 Ton Kopi ke Arab Saudi, Senilai Rp2,1.Miliar

Dari ke 55 orang pelaku usaha wisata tersebut kata Ipda Umun, 39 orang sudah di vaksin, 5 diantaranya komirbid atau memiliki penyakit penyerta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x