Trayek Bus DAMRI Bandung Raya Dihentikan, Komunitas Pecinta DAMRI Layangkan Sikap

- 29 Oktober 2021, 07:03 WIB
Bus DAMRI jurusan Cibiru - Kebon Kalapa. Saat ini trayek Bus Damri Bandung Raya sementara dihentikan
Bus DAMRI jurusan Cibiru - Kebon Kalapa. Saat ini trayek Bus Damri Bandung Raya sementara dihentikan /Irwan Suherman/Pikiran-Rakyat.com

PRIANGANTIMURNEWS - Entah dengan alasan apa, Kemehbub menghentikan sementara trayek angkutan Bus DAMRI di wilayah Bandung Raya.

Dengan penghentikan trayek DAMRI tersebut banyak yang menyayangkan, karena angkutan Bus DAMRI sangat dibutuhkan masyarakat. Selain ongkos lebih murah juga sangat melegenda.

Sikap menyayangkan salah satunya disampaikan Pecinta DAMRI Community (PDC) alias Komunitas Pecinta DAMRI. PDC langsung melayangkan pernyataan sikap kepada manajemen DAMRI.

Baca Juga: Bencana Tanah Longsor di Harjasari Bogor Selatan, Timpa Rumah Warga

Pernyataan sikap tersebut terdiri dari tiga butir pernyataan, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PDC Pusat Adi Teja Nugraha.

Dikutip Priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Adi Teja menyatakan bahwa PDC sangat menyayangkan atas terhentinya layanan sebagian besar angkutan perkotaan DAMRI Bandung.

PDC berharap, manajemen DAMRI bisa segera mengoperasikan kembali seluruh layanan angkutan perkotaan DAMRI Bandung, dan juga banyak trayek angkutan perkotaan Bandung yang hanya dilayani oleh DAMRI.

Baca Juga: Prediksi Skor AS Roma vs AC Milan, Live Streaming, H2H, Berita Tim, Starting XI: Serie A 2021-22

"Karena walau bagaimana pun, angkutan perkotaan DAMRI Bandung tidak lepas dari yang namanya legenda atau sejarah bagi masyarakat Bandung Raya," ucap Adi, dalam pernyataan sikap yang ditandatanganinya, Kamis 28 Oktober 2021 pagi.

PDC juga menyarankan kepada manajemen DAMRI untuk segera membuat inovasi terbaru khusus layanan angkutan perkotaan Bandung, agar masyarakat Bandung Raya semakin tertarik menggunakan DAMRI.

Dengan catatan, harga harus tetap terjangkau dan tetap memperhatikan interval bus serta jam operasional angkutan perkotaan DAMRI Bandung.

Baca Juga: Ular Phyton Sepanjang 3,2 Meter Berhasil Ditangkap Tim Damkar Ciamis, Menelan Seekor Kucing

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x