Ular Phyton Sepanjang 3,2 Meter Berhasil Ditangkap Tim Damkar Ciamis, Menelan Seekor Kucing

- 29 Oktober 2021, 06:14 WIB
  Petugas Damkar Ciamis  berusaha agar ular memuntahkan kucing liar yang baru ditelan usai usai melangkapnya Kamis 28 Oktober 2021 di Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Camis.
Petugas Damkar Ciamis berusaha agar ular memuntahkan kucing liar yang baru ditelan usai usai melangkapnya Kamis 28 Oktober 2021 di Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Camis. / NURHANDOKO WIYOSO/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Seekor ular sanca (phyton) berhasil ditangkap oleh tim Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ciamis.

Penangkapan ular Sanca kembang dilakukan para Kamis 28 Oktober 2021 di Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng. Saat ditangkap ular sanca kembang tersebut baru saja menelan seekor kucing liar.

Satwa yang juga dikenal dengan sebutan sanca batik, kemudian diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Ciamis.

Baca Juga: Prediksi Skor Inter Milan vs Udinese, Live Streaming, H2H, Berita Tim, Starting XI: Serie A 2021-22

“Kami langsung menuju lokasi, setelah menerima laporan dari warga, yang menyatakan ada ular sanca besar memangsa kucing,” kata Kasubag Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Damkar, Iding Didi.

Ular python yang dikenal dengan belitannya yang sangat kuat itu, sepanjang 3,2 meter. Usai menelan kucing, lanjutnya, ular tersebut sempat melintas di permukiman.

Akibatnya banyak warga yang melihat menjadi ketakutan. “Karena takut, kemudian melapor ke pada kami. Minta bantuan,” ungkapnya.

Baca Juga: Banjir Bandang Pameungpeuk Garut, 1 Rumah Hanyut dan 30 Terendam

Di lokasi, tambahnya, petugas menemukan ular yang bagian perutan besar tersebut tengah berada di kolam ikan. Setelah beberapa kali lolos, akhirnya ular berhasil ditangkap.

Iding menambahkan, setelah ditangkap ular tersebut dibawa ke tempat terbuka. Untuk memastikan binatang yang ditelan, petugas dibantu warga berhasil membuat ular sanca memuntahkan mangsanya, yakni kucing.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x