UPDATE: Empat Kecamatan Terendam Banjir, Akses Jalan Menuju Pemkab Bekasi Ambles

- 9 November 2021, 06:48 WIB
Jalan Raya Cicau berkonstuksi beton di Cikarang Pusat, ambles 8 November 2021 sepanjang lebih dari 30 meter. Akibatnya akses menuju Pemkab Bekasi terganggu.
Jalan Raya Cicau berkonstuksi beton di Cikarang Pusat, ambles 8 November 2021 sepanjang lebih dari 30 meter. Akibatnya akses menuju Pemkab Bekasi terganggu. /Tommi Andryandy/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan deras yang terus mengguyur, mengakibatkan empat wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi terendam banjir.

Selain merendam kawasan pemukiman warga, banjir juga menyebabkan jalan alternatif menuju pusat kota ambles. Sehingga akses menuju Pemkab Bekasi pun sedikit terganggu.


Jalan yang ambles pada Senin 8 November 2021, terjadi di Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: BERITA BANJAR: Jalan Banjar-Lakbok Ambles dan Terancam Terputus, Akses Kendaraan Terganggung

Jalan berkonstruksi beton itu terbelah di bagian tengah sepanjang lebih dari 30 meter. Bagian tanah pada sisi utara jalan yang menjadi lajur mengarah ke Kantor Pemkab Bekasi menyusut hingga membuat jalan terbelah.

Drajat (54), warga sekitar mengatakan, amblesnya jalan itu terjadi sejak Minggu 7 November 2021 malam.

Saat itu hujan deras mengguyur lokasi sekitar hingga membuat tanah tidak mampu menahan beton jalan. Kondisi ini kemudian diperparah dengan masih melintasnya kendaraan berat di lokasi ini.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Fadly Faisal, Adik Ipar Vanessa Angel Dari Bibi Ardiansyah

“Longsornya dari kemaren (Minggu) pas ujan deres. Gara-garanya galian tanah ini pas di samping, orang jaraknya cuma 10 meter ke jalan. Sekarang mah udah berenti, tapi biasanya banyak truk-truk galian tanah ngelewat terus,” kata Drajat, Senin 8 November 2021.

Jalan ini menjadi akses alternatif warga menuju Komplek Pemkab Bekasi. Untuk memangkas jarak, warga di sekitar Cibarusah yang sekitarnya pun kerap menggunakan jalur ini. Selain menuju kantor pemda, jalan ini pun menghubungkan perkampungan ke kawasan industri Delta Mas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x