Hari Pahlawan, Bupati Jeje: Jadilah Pahlawan yang Mau Pakai Masker dan Divaksin Perang Melawan Covid-19

- 10 November 2021, 12:07 WIB
Foto bersama di Taman Makam Pahlawan.
Foto bersama di Taman Makam Pahlawan. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Usai melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Bupati Pangandaran beserta jajaran pemerintah, DPRD, Forkopimda dan Ormas melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan yang berada di Desa Cintakarya Parigi, Rabu, 10 November 2021.

Disela-sela waktunya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, hari ini saya di Taman Makam Pahlawan Kab Pangandaran. Tentunya ini menjadi momentum dan pembelajaran bagi kita semua.

Maka kata Jeje, kewajiban dirinya adalah tentunya berjuang dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Pangandaran. Apabila ada kebaikan atau kebagusan tentu dirinya bukan seorang pahlawan, karena diberi gaji, tunjangan dan lainnya. Namun para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan ini beiau tidak pernah memikirkan itu, mereka berjuang mempertaruhkan nyawa saat melawan penjajah.

Baca Juga: Davy Bartian Berharap Generasi Penerus Harus Punya Tekad Teruskan Perjuangan Para Pahlawan

"Tentu kewajiban kita saat ini adalah melanjutkan perjuangannya. Tentu sekarang jamannya berbeda, suasana dan kondisi peradabannya juga berbeda, tidak lagi memanggul senjata dan melawan penjajah, tetapi nilai-nilai kepahlawanan tidak hilang. Sekarang musim Covid, yang disebut pahlawan itu yang mau di vaksin dan mengajak teman-temannya bersama-sama bergotong-royong agar vaksinasi bisa berjalan dengan baik sehingga Corona bisa dihindari. itu namanya pahlawan," ucap jeje.

tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.
tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Tentunya pahlawan ini menurut Jeje, orang yang berbuat baik untuk masyarakat yang tidak mengenal lelah dan penuh keikhlasan, serta tidak meminta disebut pejuang atau pahlawan. Pahlawan itu bukan hanya formal, tetapi pahlawan itu sebutan dan image dalam rangka menghargai jasa dan pengabdian yang dibangun.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan Presiden Jokowi Resmikan Tugu Bela Negara

"Maka di hari bersejarah ini menjadi momentum untuk mengobarkan semangat pahlawan. Sekarang Pangandaran sudah level 1, sudah bagus, ayo kita semuanya jadi pahlawan yang mau pakai masker dan di vaksin agar kegiatan perekonomian di Pangandaran berjalan dengan baik dan normal sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik. Merdeka...," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x