Pemda Pangandaran Perketat Prokes saat Liburan Nataru dengan Mendirikan Check Point

- 19 November 2021, 11:40 WIB
Pantai barat Pangandaran
Pantai barat Pangandaran /PRITIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Pangandaran. Bahkan pemerintah daerah mulai melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19 saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Awal bulan Desember kita akan melakukan rapat koordinasi, baik itu soal kapasitas pengunjung, lalu penempatan check point. Apalagi sekarang saat liburan weekend, pengunjung banyak sekali," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat diwawancarai, Kamis, 18 November 2021.

Kata Jeje, Pangandaran berada di level 1 PPKM Jawa-Bali, bahkan untuk BOR sudah tiga bulan nol, konfirmasi positif Covid-19 pun nol persen. Hanya saja yang masih dikhawatirkan oleh dirinya yaitu masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, dan abai tidak menggunakan masker.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Duri Duri' Dari Ziell Ferdian ft. Tri Suaka: Duri-duri yang kau tancapkan di hati ini

"Jadi kampanye prokes yang harus kita tingkatkan lagi," kata Jeje.

Jeje juga menyampaikan, capaian vaksinasi Dosis 1 sudah melewati 70 persen sedangkan Dosis 2 mencapai 54 persen. "Mudah-mudahan di akhir tahun ini untuk Dosis duanya bisa mencapai 70 persen," ujarnya.

Saat ditanya soal menurunnya kepercayaan publik atas dugaan adanya pejabat berbisnis PCR Jeje menegaskan, di Pangandaran tidak ada pejabat yang berbisnis PCR.

"Di kita memang gak ada yang bisnis PCR, itu mah ranahnya go Internasional," ujar Jeje.\

Baca Juga: 5 Manfaat Mengkonsumsi Daun Keror, Salah Satunya Bisa Mengobati Penyakit Kanker

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x