Garut Kembali Disapu Banjir Bandang, Pemprov Jabar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

- 28 November 2021, 21:10 WIB
Banjir bandang kembali meluluhlantakan wilayah Garut.
Banjir bandang kembali meluluhlantakan wilayah Garut. /tangkap layar Instagram @infojabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Banjir bandang kembali menyapu Garut, Jawa Barat. Kali ini beberapa desa di dua kecamatan yakni Sukawening dan Karang Tengah, luluh lantak disapu air bah bercampur lumpur.

Tingginya intensitas hujan di kota Garut sejak siang tadi, diduga kuat menjadi pemicu banjir bandang.

Untuk menghindari meluasnya daerah terdampak banjir bandang, ratusan kepala keluarga di tiga desa di Kecamatan Karang tengah telah dievakuasi ke daerah yang lebih aman.

Baca Juga: Beredar Video Anggota Satgas Amole Brimobda Aceh Mengeluarkan Tembakan di Barak O Mile 72 Distrik Tembagapura

Bencana banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Garut, yaitu Sukawening dan Karangtengah. Wakil Bupati Garut Heli Budiman mengunjungi wilayah terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Minggu 28 November 2021.

Menurutnya, pemerintah daerah akan melakukan langkah tanggap darurat bencana selama 7 hari kedepan untuk menanggulangi bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan ini.

Ia menuturkan, bencana banjir ini berdampak pada total 307 rumah dari Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga: Menghadapi Ancaman China dan Korea Utara, Jepang Perkuat Militernya

Pasca terjadinya banjir bandang di Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan status tanggap darurat bencana pasca terjadinya banjir bandang di dua kecamatan di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x