Beredar Video Anggota Satgas Amole Brimobda Aceh Mengeluarkan Tembakan di Barak O Mile 72 Distrik Tembagapura

- 28 November 2021, 20:37 WIB
Beredar video anggota Satgas Amole Brimobda Aceh dengan mengeluarkan tembakan berteriak-teriak mencari anggota TNI di Barak O Mile 72 Distrik Tembagapura.
Beredar video anggota Satgas Amole Brimobda Aceh dengan mengeluarkan tembakan berteriak-teriak mencari anggota TNI di Barak O Mile 72 Distrik Tembagapura. /Tangkap layar Instagram @infokomando.official/

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar video anggota Satgas Amole Brimobda Aceh dengan mengeluarkan tembakan berteriak-teriak mencari anggota TNI di Barak O Mile 72 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua, Sabtu 27 November 2021 kemarin.

Menurut kronologi yang didapat, keributan itu dipicu salah paham persoalan jual beli rokok antara anggota TNI dengan Brimobda Aceh.

Saat itu sekitar pukul 18.00 WIT di barak O mile 72 Distrik Tembagapura, datang anggota TNI ingin membeli rokok yang dijual oleh anggota Brimobda Aceh.

Baca Juga: Menghadapi Ancaman China dan Korea Utara, Jepang Perkuat Militernya

Karena harga rokok yang ditawarkan terlalu mahal maka terjadilah perselisihan diantara keduanya.

Perselisihan itu kemudian menjadi adu fisik setelah salah satu anggota brimob memukul anggota TNI tapi berhasil dihindari.

Dilaporkan sebanyak 5 anggota Brimob mengalami luka-luka yakni Bripka Rizma, Bripka Ramazana, Briptu Edi, Bharaka Heru, Bharatu Munawir dan Bharatu Julianda.

Pertikaian itu kemudian diselesaikan oleh pimpinan masing-masing Satgas. Akan tetapi saat kembali ke barak, anggota Brimob yang terluka masih tidak terima dan minta bantuan rekan-rekannya dibarak untuk mencari anggota TNI.

Baca Juga: Aparat Gabungan Berhasil Bekuk Pimpinan Kelompok KST di Yahukimo Papua

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x