Terharu, Ridwan Kamil Ungkap Desain Museum Tsunami Aceh sebagai Pengingat Peristiwa Menyakitkan

- 26 Desember 2021, 17:46 WIB
Ridwan Kamil ungkap Desain Museum Tsunami Aceh
Ridwan Kamil ungkap Desain Museum Tsunami Aceh /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa Tsunami di Aceh pada beberapa tahun silam menyisakan cerita dan luka yang menyesakkan.

Tidak terasa peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 dan hari itu diperingati sebagai Hari Tsunami terdahsyat yang terjadi di Indonesia.

Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat memberikan hasil karya desainnya untuk mengenang peristiwa Tsunami Aceh tersebut untuk pembangunan Museum Tsunami Aceh.

Bertepatan hari ini Minggu, 26 Desember 2021, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video yang cukup mengharukan dan mengingatkan kembali peristiwa Tsunami yang menerkam Aceh.

Baca Juga: Jangan Tidur Terlalu Lama Berbahaya, Ini Aturan Lamanya Waktu Tidur Sesuai Usia

"17 tahun Tsunami Aceh, Hari ini saya memenuhi undangan masyarakat Aceh, melalui Gub @novairiansyah, untuk menghadiri peringatan 17 tahun peristiwa Tsunami Aceh," ucap Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari instagram @ridwankamil.

Dalam video yang diunggah oleh Ridwan Kamil itu adalah rangkaian peristiwa sebelum Tsunami terjadi, dan pada Tsunami terjadi, serta setelah Tsunami itu terjadi.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa pembangunan Museum Tsunami Aceh ini adalah memori untuk mengingat peristiwa tersebut.

"Atas takdirnya, di tahun 2007 masyarakat Aceh mempercayai saya untuk menitipkan memori kolektifnya terkait peristiwa ini dalam bentuk museum," kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Kang Emil.

Halaman:

Editor: Anbiyani

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x