Warga Resah, Sejumlah Kera Ekor Panjang Masuk ke Pemukiman Penduduk

- 20 Januari 2022, 23:14 WIB
ILUSTRASI Kera ekor panjang.*/ANTARA
ILUSTRASI Kera ekor panjang.*/ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Sejumlah warga di blok Sampora berbatasan dengan blok Guranteng Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, beberapa hari terakhir ini resah dengan munculnya kera di permukiman penduduk.

Selain mengganggu warga, kera-kera itu merusak tanaman milik petani. 

Petugas Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan melakukan mitigasi hewan kera ekor panjang (Macaca Fascikularis)  di wilayah sebaran hewan liar jenis kera kawasan hutan sekitar Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Piala Soeratin U - 13 dan U - 15 Resmi Dibuka

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan, Mh. Khadafi Mufti mengatakan, tindakan itu dilakukan untuk mengatasi serangan kera  yang beberapa hari ini meresahkan warga.

Sebelumnya, kata Khadafi, kera-kera liar sempat merusak bagian bangunan rumah warga,   menyerang murid-murid yang akan berangkat sekolah. 

Petugas melakukan mitigasi hewan liar tersebut, kata Khadafi, di cakupan 20 hektar wilayah hutan desa tersebut.

 

Baca Juga: Abah Dodo Hilang Misterius di Gunung Legokpulus Kamojang, Pamit Mau Cari Kayu

Di antaranya di wilayah barat Desa Purwasari berbatasan dengan Desa Tembong, wilayah timur berbatasan dengan blok Cisampih, wilayah utara berbatasan dengan sungai Cisanggarung, dan wilayah utara berbatasan dengan blok Sampora dan Guranteng.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x