Puskesmas Parigi Mulai Vaksinasi Booster Lansia dan Masyarakat Umum Hari Ini

- 27 Januari 2022, 19:32 WIB
Seorang lansia sedang menjalani vaksinasi Booster Pfizer di Puskesmas Parigi, Kamis, 27 Januari 2022.
Seorang lansia sedang menjalani vaksinasi Booster Pfizer di Puskesmas Parigi, Kamis, 27 Januari 2022. /PRITIM PRMN/NERI JANUARI STIANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Vaksin booster untuk warga Lanjut Usia (Lansia) dan masyarakat umum diberikan oleh Puskesmas Parigi hari ini yang disambut antusias warga, Kamis, 27 januari 2022.

Penanggung Jawab Vaksinasi Puskesmas Parigi Rina Silviani mengatakan kegiatan vaksinasi tahap tiga ini dilakukan di satu tempat yaitu di Puskesmas Parigi.

"Kegiatan Vaksinasi Booster untuk para lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum dilaksanakan di Aula Puskesmas Parigi, sekalian kegiatan bulanan Prolanis di Puskesmas Parigi,karena kegiatan prolanis ini kebanyakan peserta lanjut usia jadi sekalian di vaksin booster" kata Rina Silviani.

Baca Juga: Keluarga Korban Penganiayaan di Kota Tasikmalaya Lapor Polisi

Rina menuturkan hari ini merupakan kick off pelaksanaan vaksinasi booster di Kecamatan Parigi. Untuk vaksinasi hari ini pihaknya menggunakan vaksin jenis AstraZeneca, Sinovac, dan Pfizer.

Untuk bisa mendapatkan vaksin booster ini, penerima harus sudah melakukan vaksin kedua enam bulan yang lalu, dibuktikan dengan surat vaksin.

Bila jangka vaksin kedua kurang dari enam bulan maka vaksin booster tidak dilakukan dan masyarakat pun bisa memilih, mau menggunakan vaksin jenis apa.

Baca Juga: Doa Panjang Umur Bahasa Arab Terlengkap Berikut Artinya

"Tapi biasanya dilihat dulu dari jenis vaksin yang pertama dan kedua nya apa, nanti juga ada arahan dari petugasnya, sebelum divaksin karena dilakukan screening terlebih dahulu sebelum dilakukan vaksin booster," jelasnya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x