Truk Pengangkut Galon Air Tabrak Rumah dan Angkot, Satu orang Meninggal Dunia

- 3 Februari 2022, 21:29 WIB
Truk  pengangkut galon air mineral menabrak pagar rumah dan angkot di Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada Kamis 3 Februari 2022. Dalam kecelakaan itu seorang meninggal dunia
Truk pengangkut galon air mineral menabrak pagar rumah dan angkot di Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada Kamis 3 Februari 2022. Dalam kecelakaan itu seorang meninggal dunia /M Iqbal Maulud/

PRIANGANTIMURNEWS - Truk pengangkut galon air mineral menabrak rumah dan angkot di Jalan Cihampelas, Kota Bandung pada Kamis 3 Februari 2022 pagi.

Akibat kejadian tersebut satu orang pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian.

Saat musibah terjadi, truk yang dikemudikan IH ini pun juga menabrak pagar rumah dan angkot yang sedang terparkir. Sedangkan material besi dari tabrakan tersebut mengenai pejalan kaki yang kebetulan ada di lokasi.

Baca Juga: Waspada, 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Jumat 4 Februari 2022

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKP Tejo Reno membenarkan terjadinya kecelakaan di Jalan Cihampelas Kota Bandung. Menurut Tejo truk tersebut adalah truk pengangkut galon air mineral dengan Nopol E 9454 AD.

"Jadi truk ini, melaju dari Jalan Setiabudi (Lembang) menuju ke arah Jalan Cihampelas. Setibanya di TKP posisi jalan sedikit menurun dan berbelok ke kanan masuk ke Jalan Cihampelas, pengemudi sudah tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu oleng ke sebelah kiri jalan menabrak pagar rumah lalu menabrak mobil angkot No.Pol.D-1960-BM," ujar Tejo.

Truk tersebut, kata dia, kemudian terus melaju dengan posisi miring, material besi penyangga galon air terlepas dan terjatuh bersamaan dengan galon yang masih terisi air.

Baca Juga: Lirik Lagu OST Film 'Kukira Kau Rumah' Dinyanyikan Oleh Amigdala

"Material besi dan galon tersebut menimpa seorang pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Kendaraan truk terus bergerak terhenti dengan posisi merintangi jalan," katanya.

Akibatnya, kata dia, satu orang pejalan kaki meninggal dunia. Saat ini, sopir truk pun sudah diamankan untuk dimintai keterangan.
"Ya, sudah diamankan kondisi jalan juga sudah bisa dilewati kendaraan," ucapnya.*** (Mochamad Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat)

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x