Genjot Pembangunan di Masa Pandemi, Pemda Pangandaran Lakukan Terobosan dan Inovasi Tingkatkan Pajak Daerah

- 3 Maret 2022, 10:53 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kusdiana. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pandemi Covid-19 sangat berdampak sekali pada perekonomian masyarakat luas, terlebih di daerah pariwisata seperti di Kabupaten Pangandaran.

Maka untuk menggenjot pembangunan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pangandaran melakukan berbagai terobosan dan inovatif, salah satunya dengan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pariwisata sebagai penunjang terbesar pemulihan ekonomi disaat pandemi Covid-19.

"Objek wisata kan sudah buka, tentu perekonomian sudah mulai berjalan," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kamis 3 Februari 2022.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Cukur Rambut hingga Gundul untuk Donasi Yayasan Kanker

Maka agar lebih fokus dalam meningkatkan pendapatan, kata Jeje, dengan membentuk lembaga baru yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang semula menginduk dengan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kab Pangandaran tahun 2022 ini.

"Kita bentuk lembaga baru namanya Bapenda agar fokus dalam menangani pajak daerah yang menjadi sumber pendapatan untuk pembangunan di Kab Pangandaran," ujarnya.

Jeje juga mengatakan, Bapenda akan melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali potensi agar pendapatan daerah bisa lebih meningkat, seperti potensi dari pajak hotel dan restoran.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri yang Disayangkan Memberi Juventus Kemenangan Coppa Italia di Fiorentina

"Kita lakukan inovasi-inovasi untuk meningkatkan pajak hotel dan restoran di Kab Pangandaran. Inovasinya apa, nanti saya kasih tau kalau sudah berjalan," pungkasnya, seraya Jeje juga menekankan kepada pemerintah desa untuk meningkatkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x