Wagub Jabar Uu Ajak Warga Jabar Solidaritas untuk Palestina

- 18 April 2022, 20:46 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pasca adanya penyerangan dari Polisi Israel ke warga Palestina di dalam Masjidil Al-Aksho. Umat muslim sedunia merasa terusik salah satunya di Indonesia Jawa Barat.

Hal tersebut di ungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut peringatan 67 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi momentum untuk membangkitkan semangat perdamaian dunia.

“Kami yakin dasasila Bandung yang dihasilkan dalam konferensi Asia Afrika masih relevan dengan situasi dan kondisi hari ini. Perdamaian masih dibutuhkan oleh bangsa-bangsa di dunia,” kata Uu pada kegiatan Peringatan 67 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Halaman Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin 18 April 2022.

Baca Juga: Ironis, Ayah dan Anak dI Kabupaten Tasikmalaya jadi Pelaku Cabul

“Oleh karena itu momentum kali ini tiada lain untuk mengingatkan dunia, bahwa kita harus berdamai dengan siapapun,” ujarnya.

Saya, berharap, peringatan KAA juga menyentuh kembali perhatian dunia untuk rakyat Palestina, yang hingga saat ini masih mengalami konflik bersenjata dan peperangan.

Peperangan tak hanya terjadi di Ukraina, baku tembak di Palestina juga kembali terjadi di bulan Ramadhan setelah sebelumnya sempat mereda.

Baca Juga: Cara Wanita Haid Meraih Lailatul Qadar

“Saya berharap dengan momentum hari yang bersejarah ini, negara-negara di dunia memberikan perhatian terhadap rakyat Palestina yang sudah sekian puluh tahun selalu terjadi konflik dan peperangan, bahkan di bulan puasa sekarang,” ujar, Uu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x