Subhanallah, Sudah Dikubur Selama 27 Tahun Jasadnya Masih Utuh

- 19 Juli 2022, 22:34 WIB
Warga saat memindahkan makam yang berusia 27 tahun namun jasadnya masih utuh, Selasa, 19 Juli 2022.
Warga saat memindahkan makam yang berusia 27 tahun namun jasadnya masih utuh, Selasa, 19 Juli 2022. /Tangkap layar video.

PRIANGANTIMURNEWS- Puluhan makam di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran dibongkar.

Relokasi atau pemindahan puluhan kuburan tersebut dalam rangka peningkatan jalan di TPU di Dusun Karangsalam yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pananjung.

Yang anehnya, dalam tayangan video pembongkaran dan pemindahan makam tersebut ada beberapa makam yang usianya sudah puluhan tahun, namun jasadnya masih utuh dan terbungkus rapih oleh kain mori.

Baca Juga: Sudah Daftar, Facebook, Instagram dan WhatsApp Tak Jadi Diblokir Kominfo 

"Subhanallah, wis pitu likur tahun tapi jasadnya masih utuh (sudah dua puluh tujuh tahun jasadnya masih utuh," ucap salah satu warga, Selasa, 19 Juli 2022.

Saat diwawancarai, Ketua Golongan Dusun Karangsalam Suparto mengatakan, relokasi atau pemindahan makam merupakan program Pemerintah Desa Pananjung dalam rangka peningkatan jalan di TPU Karangsalam.

"Ada 25 makam yang terdampak pembangunan jalan," ungkap Suparto saat diwawancarai melalui WhatsApp, Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga: Resmi! PSSI Sudah Menjalin Komunikasi dengan EAFF Terkait Kemungkinan Indonesia Bergabung  

Menurut Suparto, proses pemindahan ke 25 kuburan tersebut sudah dilakukan musyawarah dan mendapat izin dari pihak keluarga yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x