Pilu! Upah Tenaga Kesehatan di Pangandaran Tidak Ada Kejelasan

- 3 September 2022, 06:51 WIB
Pilu tenaga kesehatan Kabupaten Pangandaran menangis upah tidak dibayarkan
Pilu tenaga kesehatan Kabupaten Pangandaran menangis upah tidak dibayarkan /PRITIM/PRMN/NERI JANUARI STIANI/

PRIANGANTIMURNEWS- Para tenaga kesehatan ( Nakes) di Kabupaten Pangandaran menangis, pasalnya upah selama hampir memasuki 5 bulan belum ada kejelasan atau belum di bayarkan.

Diketahui, pada tahun lalu pembayaran honor para tenaga medis juga sempat mengalami keterlambatan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pangandaran juga tidak memberikan alasan yang jelas terkait persoalan ini.

Menurut beberapa orang tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan Surat Perjanjian Kerja (SPK) dengan Pemda Pangandaran yaitu dengan Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Mengejutkan!! Masa Menggelar Aksi Unjuk Rasa Agar Ferdy Sambo Dihukum Mati hingga Mendesak Reformasi di Tubuh

Hingga hari ini mereka belum mendapatkan kepastian pembayaran upahnya, entah akan dibayarkan atau malah menggantung tidak ada kepastian yang jelas.

"Kami sempat bertanya kepada orang Dinas yang biasa membuat SPJ honor, mereka hanya menjawab bahwa uang di kantornya Rp 0, dan pegawai dinas pun tidak kebagian" ungkap salah seorang Nakes.

Pembayaran honor Nakes di tahun ini, menurutnya baru sampai bulan April saja, itupun ada beberapa Puskesmas yang pembayarannya hanya sampai bulan maret karena uang nya katanya habis atau tidak ada.

Baca Juga: Jelang Tanding Kontra Rans Nusantara FC, Luis Milla Buka Suara, Jonathan Bauman Kembali Ke Persib?

Selain honor, para tenaga kesehatan juga mengeluhkan bahwa uang vaksin dan uang kegiatan yang lain sampai saat ini tidak ada kejelasan.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x