Pemda Pangandaran Serahkan Dana Pengganti Tanah Tegakan untuk Pembangunan Terminal Tipe A

- 31 Agustus 2022, 14:42 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang menyerahkan buku tabungan kepada warga penerima pengganti tanah tegakan di gedung pendopo di Parigi, Rabu 31 Agustus 2022.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang menyerahkan buku tabungan kepada warga penerima pengganti tanah tegakan di gedung pendopo di Parigi, Rabu 31 Agustus 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perhubungan menyerahkan dana pengganti tanah tegakan kepada puluhan warga untuk rencana pembangunan terminal tipe A di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang.

Penyerahan dana pengganti tanah tegakan itu diserahkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di gedung pendopo di Parigi, Rabu, 31 Agustus 2022.

Bupati Jeje mengatakan, ada sekitar 4 hektar lahan di Desa Kondangjajar Cijulang yang akan dijadikan lokasi untuk rencana pembangunan terminal tipe A.

Namun kata Jeje, pemerintah harus mengeluarkan anggaran untuk pengganti tanah tegakan karena ada bangunan rumah milik warga di lokasi rencana pembangunan terminal.

Baca Juga: Begini Alasan Pengacara Brigadir J Tak Diperbolehkan Masuk Pada Proses Rekonstruksi, Polri Beri Tanggapan Ini

"Totalnya sekitar 429 juta untuk 24 orang warga penerima pengganti tanah tegakan," kata Jeje, Rabu, 31 Agustus 2022.

Nilai harga pengganti tanah tegakan tersebut menurut Jeje, disesuaikan dengan kondisi bangunannya masing-masing dari hasil pengkajian dari tim aprasial berdasarkan Keputusan Presiden nomor 86 tahun 2021.

"Kalau pemerintah pusat mau membangun itu tanahnya harus clear dulu. Maka jauh-jauh hari kita clearkan," kata Jeje.

Maka dirinya berharap, mudah-mudahan APBN tidak terganggu sehingga Peraturan Presiden tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan bisa cepat dibangun.

Baca Juga: Dua Nama Baru Spanyol Resmi Merapat Ke Persib Bandung! Siapa Saja?

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x