Pasca Insiden, Pemda Pangandaran dan Perhutani Lakukan Evaluasi Obwis Citumang

- 11 Agustus 2022, 19:37 WIB
Kolase, dari kiri Kadis Parbud Kab Pangandaran Tonton Guntari dan Asper BKPH Pangandaran Dadi S.
Kolase, dari kiri Kadis Parbud Kab Pangandaran Tonton Guntari dan Asper BKPH Pangandaran Dadi S. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pasca terjadinya kecelakaan yang menyebabkan satu orang pengunjung meninggal dunia, Pemerintah Daerah bersama Perhutani akan melakukan evaluasi di objek wisata air Citumang Parigi Kabupaten Pangandaran.

Sebagaimana yang pernah diberitakan pada hari Senin 8 Agustus 2022 kemarin, telah terjadi kecelakaan di objek wisata Citumang yang menyebabkan satu orang pengunjung meninggal dunia. Kecelakaan tersebut pada saat korban melakukan aktivitas body rafting.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, pasca terjadinya kecelakaan di objek wisata air Citumang yang dikelola oleh pihak Perum Perhutani telah dilaporkan ke pimpinannya.

Baca Juga: Bongkar Kasus Subang: Geger! Ditemukan Pria Misterius di Lokasi Kejadian, Siapakah Dia?

"Saya sudah melaporkan insiden tersebut ke pak Sekda dan pak Bupati serta Polres Pangandaran," kata Tonton, Kamis, 11 Agustus 2022.

Maka untuk menindaklanjuti kejadian kecelakaan tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan KPH Perhutani Ciamis dan Asisten Perhutani wilayah Pangandaran.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan pihak KPH Perhutani Ciamis dan Asper Pangandaran, tujuannya untuk melakukan evaluasi agar kecelakaan tersebut jangan sampai terulang kembali, karena ini menyangkut masalah keselamatan jiwa seseorang," ujar Tonton.

Baca Juga: Ini Alasan Polisi Belum Ungkap Motif Penembakan Brigadir J

Seraya dirinya menegaskan, atas insiden tersebut hingga saat ini belum berdampak pada tingkat kunjungan ke objek wisata yang ada di Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x