PHRI Ajak Stakeholder Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Pangandaran

- 5 September 2022, 22:02 WIB
PHRI Kab Pangandaran menggelar forum diskusi bersama beberapa stakeholder di hotel Arnawa Pangandaran, Senin 5 September 2022.
PHRI Kab Pangandaran menggelar forum diskusi bersama beberapa stakeholder di hotel Arnawa Pangandaran, Senin 5 September 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI /

PRIANGANTIMURNEWS- Himpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran menggelar diskusi bersama beberapa stakeholder pariwisata.

Tampak hadir Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran, Kapolres Pangandaran yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Reskrim, IHGMA, HPI, ASITA, Kormi dan KONI.

Dalam sambutannya Ketua DPC PHRI Kab Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, saat ini mulai ada penurunan trend Covid-19.

"Karena pandemi Covid-19 yang dianggap itu adalah bencana sangat berdampak sekali terutama di sektor pariwisata," kata Agus, Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Bertugas Sebarkan Sekenario, Inilah 3 Sosok Kapolda yang Diduga Terlibat Kasus Ferdy Sambo, Ternyata..

Maka melalui forum diskusi ini Agus berharap bisa menyamakan persepsi bagaimana pariwisata di Pangandaran ini bisa lebih meningkat.

Menurut Agus, permasalahan sampah juga menjadi hal yang luar biasa paska keramaian. Bagaimana di forum ini bisa dibahas termasuk peningkatan layanan kesehatan terhadap para tamu atau pengunjung hotel dan restoran apabila ada yang sakit mendadak.

"Tujuannya supaya layanan kesehatan di hotel dan restoran bisa lebih baik," ujarnya.

Lanjut Agus, kenapa pihaknya juga mengundang KONI dan KORMI karena Pangandaran juga memiliki sport tourism yang bisa mendorong melalui event olahraga yang leading sektor nya ada di KONI.

"Sehingga dari diskusi ini, bagaimana mendatangkan banyak wisatawan ke Pangandaran," kata Agus, seraya dirinya juga mengatakan, dengan adanya video fenomena pancaroba kemarin sempat menurunkan tingkat kunjungan wisata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x