Tingkatkan Profesionalisme, Lanal Bandung Gelar Simulasi SAR di Pantai Pangandaran

- 6 September 2022, 13:12 WIB
Daolam simulasinya, Tim SAR gabungan tengah melakukan penyelamatan korban di laut yang dipimpin oleh Danlanal Bandung, Selasa 6 September 2022.
Daolam simulasinya, Tim SAR gabungan tengah melakukan penyelamatan korban di laut yang dipimpin oleh Danlanal Bandung, Selasa 6 September 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar latihan SAR bersama dengan melakukan simulasi di Kabupaten Pangandaran, Selasa 6 September 2022.

Simulasi SAR gabungan yang digelar di pantai barat Pangandaran itu melibatkan anggota TNI AL, Sat Polairud, Basarnas, Tagana, SAR Barakuda, SAR MTA, Damkar, Balawista dan Dinas Kesehatan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan simulasi tersebut, Kepala Kesbangpol Jabar, Kapolres Pangandaran Kalak BPBD Kab Pangandaran serta jajaran Forkopimda dan Muspika.

Tim SAR gabungan sedang berupaya memadamkan api di kapal penumpang, Selasa 6 September 2022.
Tim SAR gabungan sedang berupaya memadamkan api di kapal penumpang, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga: Terungkap Motif Pelaku Penganiayaan Santri Pondok Gontor Hingga Meninggal, Dua Korban Lainnya Masih

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renni Setiowati mengatakan, simulasi SAR bersama melibatkan instansi dalam pelaksanaan pengamanan apabila terjadi kecelakaan di laut.

"Sehingga para instansi terkait bersama TNI dan Polri di Pangandaran ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan SAR ini," kata Danlanal Bandung.

Maka, apabila terjadi kecelakaan di laut, petugas dapat mampu terlaksana secara maksimal dan terencana.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Komentar Ricky Kambuaya Usai Persib Bandung Kalahkan Rans Nusantara 2-1

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x