Marak Pencurian Kabel di Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran

- 14 September 2022, 10:19 WIB
Tampak tumpukan material paving block di taman Pamungaran pantai barat Pangandaran sudah dalam kondisi berantakan, Rabu 14 September 2022.
Tampak tumpukan material paving block di taman Pamungaran pantai barat Pangandaran sudah dalam kondisi berantakan, Rabu 14 September 2022. /Dok Kadis Parbud Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Kali ini Pangandaran dihebohkan dengan maraknya pencurian kabel di kawasan objek wisata.

Seperti yang yang terjadi di taman sebelah barat kawasan Kampung Turis blok Pamugaran pantai barat Pangandaran, diperkirakan hampir ratusan meter kabel lampu penerangan taman raib.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari membenarkan atas terjadinya dugaan atas tindak pidana pencurian tersebut.

"Saya lihat kabel untuk jaringan untuk lampu penerangan taman sudah tidak ada," ungkap Tonton, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Daya Tarik Masyarakat, BIN Jabar Siapkan 100 Paket Sembako dan Hiburan Rakyat untuk Pelaksanaan Vaksinasi

Kata Tonton, hilangnya kabel diketahui setelah melihat kondisi material paving block yang sudah berantakan.

"Saya terlihat paving block sudah berantakan dan kabel puluhan kilometer pun sudah tidak ada ditempatnya," kata Tonton dalam laporannya melalui group WhatsApp sahabat Wisata.

Belum diketahui berapa kerugian atas raibnya materi listrik taman blok Pamugaran yang pengelolaannya ada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pangandaran AKP Widodo saat dikonfirmasi, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait adanya dugaan pencurian yang mengakibatkan barang material berupa kabel di kawasan objek wisata.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x