Pemukiman di Dua Dusun Desa Bunisari Cigugur Pangandaran Terdampak Banjir

- 24 September 2022, 20:17 WIB
Anggota Tagana Kab Pangandaran Anisah bersama rekan-rekannya saat melakukan asesmen di lokasi banjir, Sabtu, 24 September 2022.
Anggota Tagana Kab Pangandaran Anisah bersama rekan-rekannya saat melakukan asesmen di lokasi banjir, Sabtu, 24 September 2022. /Tangkap layar Video Anisah

PRIANGANTIMURNEWS- Pemukiman warga di dua dusun Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran terdampak oleh banjir.

Seperti yang dilaporkan oleh Anisah dan Sukirman Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pangandaran pada hari Sabtu, 24 September 2022.

Dari laporannya Anisah menyampaikan, bahwa sejak hari Kamis (23/9/2022) curah hujan di wilayah Kabupaten Pangandaran, khususnya di Kecamatan Cigugur sangat tinggi.

Baca Juga: Untuk Kenyamanan Pengunjung Wisata, AKP. Sugianto: Pemandu Harus Memiliki Lisensi

Hal tersebut, kata Anisah menyababkan debit air meningkat dan naik sehingga menyebabkan banjir ke pemukiman warga. Video yang dikirimkan Anisah melalui Group WhatsApp Sahabat Tagana Pangandaran, ketinggian air di akses jalan lokasi banjir mencapai hingga dada orang dewasa.

Jumlah warga yang terdampak banjir, untuk di Dusun Cicurug RT 05 RW 02 berjumlah 40 KK atau 91 jiwa, di Dusun Cicurug RT 03 RW 01 berjumlah 4 KK atau 11 jiwa, dan Dusun Cisalak Timur RT 15, 15 dan 17 berjumlah 35 KK atau 77 jiwa. Diketahui ada satu rumah warga yang mengalami rusak.

Baca Juga: Untuk Kenyamanan Pengunjung Wisata, AKP. Sugianto: Pemandu Harus Memiliki Lisensi

"Akibat dari banjir tersebut akses jalan warga yang melakukan aktivitas maupun anak sekolah terganggu sehingga membutuhkan bantuan berupa parahu karet," kata Anisah.

Pantauan, Tagana bersama Polairud Polres Pangandaran meluncur ke lokasi banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur dengan membawa sejumlah peralatan dan logistik termasuk perahu karet.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Tagana Pangandaran


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x