Sodetan Solusi Penanganan Banjir di Desa Bunisari Pangandaran, Banjir Berangsur Surut

- 30 September 2022, 06:12 WIB
Perahu polytelin bantuan dari Kemensos RI dijadikan sebagai alat mobilisasi warga yang terisolir akibat banjir di Desa Bunisari Kec. Cigugur Kab Pangandaran, Kamis, (29/9/2022)
Perahu polytelin bantuan dari Kemensos RI dijadikan sebagai alat mobilisasi warga yang terisolir akibat banjir di Desa Bunisari Kec. Cigugur Kab Pangandaran, Kamis, (29/9/2022) /Dok. Tagana Pangandaran./

PRIANGANTIMURNEWS- Bencana banjir yang melanda pemukiman warga di Desa Bunisari Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran sudah memasuki hari ke lima.

Banjir yang merendam hektaran lahan di area pemukiman warga tersebut berangsur-angsur surut.

Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran melakukan survei penanganan banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur.

Kepala Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran Ling Ling Nugraha Senjaya mengatakan, dari hasil survei ke lokasi banjir, direncanakan akan dilakukan sodetan untuk pembuatan saluran pembuangan air.

"Kami akan membuat dua saluran pembuangan air," kata Ling Ling, Kamis 29 September 2022.

Baca Juga: Jadwal Sholat Hari Ini Jumat, 30 September 2022 untuk Wilayah Kabupaten Sumedang dan Sekitarnya

Menurut Ling Ling, ada dua saluran pembuangan yang akan dibangun, pertama saluran dengan panjang 60 meter dan lebar 2 meter dan tinggi 2 meter. Lalu kedua panjang 80 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 8 meter.

Hanya saja kata Ling Ling, apabila kondisi banjir masih semula, penanganan banjir di Desa Bunisari dengan cara penyodetan.

"Cuma terkendala alat berat susah untuk masuk ke lokasi banjir. Namun kami akan lakukan penanganan secepatnya," kata Ling Ling.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x