Tercengang! Rachmat Irianto Menjadi Pemain yang Paling Ditakuti di Lapangan! Inilah Faktanya

- 29 September 2022, 21:38 WIB
Rachmat Irianto pemain andalan Luis Milla.
Rachmat Irianto pemain andalan Luis Milla. /YouTube/SPORT SPACE/



PRIANGANTIMURNEWS - Rachmat Irianto membuat kejutan di laga Timnas Indonesia vs Curacao di stadion Pakansari Bogor Selasa 27 September 2022 malam.

Tiba-tiba ia ditunjuk menjadi kapten Timnas untuk urusan menunjuk Rachmat Irianto menjadi kapten pelatih Persib Bandung.

Luis Milla dan pelatih timnas Shin Tae Yong punya pandangan sama alias kompak mereka sama-sama kagum dengan kepemimpinan Rachmat Irianto.

Keputusan menjadikan Rachmat Irianto menjadi kapten cukup mengejutkan karena kapten Timnas Indonesia seperti diketahui adalah Fachrudin Aryanto.

Baca Juga: Demi 3 Poin Persib Bandung, Wakil Bupati Sumedang Angkat Suara Soal Ini!

Namun karena Fachrudin Aryanto tak diturunkan sebagai starter maka Shin Tae Yong menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten.

Kini Rachmat Irianto ditunjuk kapten untuk Timnas Indonesia senior pemain berusia 22 tahun itu pada akhirnya bermain 90 menit sebagai gelandang tengah dan membawa Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao.

Terkait dengan penampilan Rian sapaan Rachmat Irianto sebagai kapten pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang melayangkan pujian.

Di sebelah saya ada kapten Rian dia sebagai kapten sementara dia memimpin timnya dengan baik dan semua pemain menjadi satu hati.

Baca Juga: Heboh, Sindir Baru Tiga Kali Menang! Firman Utina Ragu Persib Bisa Kalahkan Persija!

Karena itulah bisa mendapatkan kemenangan kata Shin Tae Yong dalam konferensi paska laga lawan Curacao bukan kali pertama saja.

Rachmat Irianto sebagai kapten senior di klubnya Persib Bandung, Rian juga ditunjuk sebagai kapten oleh Luis Milla tepatnya saat Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu 4 September 2022.

Luis Milla yang notabene menjadi pelatih anyar Maung Bandung itu kepincut dan kepemimpinan Rian tidak ada alasan.

Itu sudah menjadi keputusan saya sebagai pelatih untuk menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten tim di pertandingan ini kata Luis Milla.

Baca Juga: Mengejutkan! Luis Milla Menangis Karena Trio Persib Cidera dan Depresi Tak Ada Pemain Pengganti!? Cek Faktanya

Sementara itu Rachmat Irianto bersyukur atas kemenangan yang diraih Timnas Indonesia atas Curacao.

Alhamdulillah pertandingan yang keras sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan ini.

Ini adalah kerja keras teman-teman semua dan kita di ruang ganti disuruh coach Shin Tae Yong yang berjuang lebih keras untuk lebih bermain bola pendek.

Kita juga bisa melawan tim yang berperingkat FIFA di atas kita, kata Rachmat Irianto dikonferensi pers jika pemilik ranking FIFA Indonesia yang berada di urutan ke-155 kurang jauh memang lebih difavoritkan menang.

Baca Juga: Dimas Drajad Merapat ke Persib Bandung! Kick Off Maung Bandung vs Persija Berubah! Cek Faktanya

Namun motivasi Shin Tae Yong kepada Rachmat Irianto dalam laga untuk terus memberikan semangat juang dan bermain dengan bola-bola pendek.

Terbukti sukses kembalikan semua prediksi kkita juga bisa melawan tim yang lebih tinggi. Kita dikasih banyak motivasi oleh coach Persebaya Surabaya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube SPORT SPACE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x