Kabar Gembira! Akuarium Piamari Pangandaran Ditargetkan Buka Menjelang Natal dan Tahun Baru

- 6 November 2022, 20:09 WIB
Penyelam sedang melakukan aktraksi bersama ikan di dalam salah satu aquarium raksasa  di Piamari Pangandaran.
Penyelam sedang melakukan aktraksi bersama ikan di dalam salah satu aquarium raksasa di Piamari Pangandaran. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Piamari (Pangandaran integrated Aquarium and marine Research Institute) Pangandaran segera beroperasi.

Pengelola telah menargetkan pada pertengahan bulan Desember 2022 dibuka untuk umum.

Masyarakat bisa melihat sejumlah jenis ikan laut dan tawar di akuarium terpanjang di Indonesia itu.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa menyaksikan pertunjukan atraksi para penyelam yang sedang bermain dengan ikan-ikan yang ada di dalam akuarium di gedung Piamari yang menjadi salah satu destinasi wisata di Pangandaran.

Baca Juga: Astaga! Alif si Dilan Cepmek Ngomong Kasar Saat Temannya Ucapkan Ini,,,

Sebagaimana yang diposting melalui Twitter @PKBLU_bp3tegal, bahwa Pengoperasian Piamari Aquarium Pangandaran ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (KSO) dengan mitra pengelola aset PT. Tridacna Banyu Lestari di ruang rapat utama BRSDM KKP Gedung Mina bahari III Lt 6 jalan Medan Merdeka Timur Nomor 16 pada hari Jumat 4 November 2022 kemarin.

Kasubag Umum Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP/BP3) Tegal Yuda Adytama Firmansyah, untuk pengoperasian Piamari Aquarium Pangandaran BPPP Tegal melakukan KSO dengan pihak ketiga yakni PT. Tridagna Banyu Lestari.

Lanjut Yuda, sesuai dengan fungsinya, akuarium tersebut selain digunakan untuk pelatihan, penyuluhan dan konservasi juga bisa dinikmati oleh publik.

Baca Juga: Tak Perlu Antri, Dengan LOTEK Bisa Daftar Online dari Rumah, Pencari Kerja Tinggal Ambil Kartu

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x