LIGA 1 TAK JADI NOVEMBER!! Komnas HAM Tiba-Tiba Ajukan Bekukan PSSI Ke FIFA, Begini Kronologinya

- 6 November 2022, 19:21 WIB
Potret Komnas HAM mengadu ke FIFA
Potret Komnas HAM mengadu ke FIFA /Tangkapan Layar Youtube Planet Football/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Komnas HAM mengancam makan merekomendasikan Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia atau PSSI agar dibekukan oleh FIFA.

hal itu direncanakan setelah Komnas HAM menyampaikan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan kepada pemerintah dalam laporannya Komnas HAM menyebut PSSI sering melanggar aturannya sendiri.

Sehingga Komnas HAM meminta agar pemerintah meminta kepada FIFA sebagai federasi sepak bola dunia untuk segera Bekukan PSSI.

Menyikapi hal itu suporter Persib Bandung asal Majalengka mengaku tidak setuju apabila PSSI dibekukan menurutnya sanksi berupa pembekuan kepada PSSI karena pelanggaran yang dilakukan PSSI memberikan dampak besar kepada para pemain.

Baca Juga: Kronologi Timnas Tunisia Terancam Dicoret FIFA Dari Piala Dunia Qatar 2022

Bahkan ketua suporter Persib Bandung Majalengka Babang meminta agar lembaga Komnas HAM itu harus memikirkan hak-hak para pemain menurutnya kalau PSSI dibekukan otomatis Liga terhenti dan hak-hak pemain bakal tidak terpenuhi sehingga kami berdampak kepada keluarga pemain,

Terlebih banyak para pemain yang mengadu nasib bahwa sepak bola merupakan sumber pendapatan satu-satunya bagi keluarga mereka.

Sehingga ketua Bobotoh Majalengka tidak setuju dengan rekomendasi Komnas HAM terkait pembekuan PSSI.

Selain itu Babang juga menganggap bahwa sepak bola berguna untuk memperlancar pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah menurutnya para pemain tidak semuanya Memiliki pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x