Kronologi Timnas Tunisia Terancam Dicoret FIFA Dari Piala Dunia Qatar 2022

- 6 November 2022, 19:12 WIB
Potret Skuad Tunisia dalam menghadapi Piala Dunia 2022
Potret Skuad Tunisia dalam menghadapi Piala Dunia 2022 /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Kurang dari satu bulan bergulirnya Piala Dunia Qatar 2022 kabar mengejutkan datang dari salah satu kontestan asal Afrika yaitu Tunisia negara yang terletak di Afrika bagian utara itu terancam dicoret di Piala Dunia 2022 berikut ini kronologi lengkapnya.

Karena ancaman FIFA yang akan mencoret nama mereka dari kompetisi tersebut usut punya usut ancaman FIFA itu muncul setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Tunisia.

Tunisia mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversial baru-baru ini menyinggung tentang pembubaran beberapa kantor Federal dari berbagai disiplin di Tunisia.

Hal itu digolongkan FIFA sebagai upaya intervensi pemerintah kepada federasi sepak bola Tunisia atas pernyataan FIFA akhirnya meminta klarifikasi dari Tunisia football Federation atau FTF tentang pernyataan dari sang Menpora FIFA,

Baca Juga: BURSA TRANSFER: Gerrard Pique Resmi Pensiun, Terungkap Ada Klausul Aneh di Kontrak Messi Dengan PSG

Sendiri sudah mengirim surat kepada pemerintah Tunisia yang isinya sempat menghancurkan oleh sebuah stasiun radio bernama Mosaic FM dalam suratnya kepada menpora Tunisia FIFA.

Ingin kejelasan Apakah pemerintah berniat mengintervensi urusan internal FTF mereka juga ingin tahu apakah pemerintah ingin membubarkan federasi tersebut dalam hal ini.

kami ingin mengingatkan anda bahwa asosiasi anggota FIFA secara hukum berkewajiban untuk melakukan urusan mereka secara independen dan tanpa pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga setiap kegagalan untuk mematuhi kewajiban ini dapat mengakibatkan pengenaan hukuman berdasarkan undang-undang FIFA,

termasuk penangguhan asosiasi terkait selain ditujukan kepada federasi FTF surat tersebut juga diteruskan kepada konfederasi sepak bola Afrika atau CAF jika penilaian FIFA nantinya menyatakan bahwa ada ikut campur pemerintah kepada urusan FTF.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x