Sekuat Apa Timnas Argentina Di Piala Dunia Qatar 2022, Kesempatan Terakhir Messi Bersama La Albiceleste!

- 5 November 2022, 12:08 WIB
Potret Trio Mematikan Argentina
Potret Trio Mematikan Argentina /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Argentina menjadi salah satu tim dari zona conmebol selain Brazil Uruguay dan Ekuador yang akan bermain di Piala Dunia Qatar 2022 sebagai negara yang memiliki sejarah panjang sepak bola.

Argentina menjadi salah satu tim unggulan yang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia tahun ini lolos sebagai runner up klasemen zona conmebol di bawah Brazil dengan 39 poin.

Argentina akan tergabung di grup C Piala Dunia Qatar bersama dengan Arab Saudi Meksiko dan Polandia melihat kedalaman skuad seharusnya Argentina tidak menemui rintangan berarti untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

terlebih tim yang saat ini menempati ranking ketiga FIFA itu merupakan salah satu tim tersukses di Piala Dunia sejak mengawali kiprah Piala Dunia edisi pertama tahun 1938 tercatat hanya 4 kali absen dari total 22 Piala Dunia yang diselenggarakan dalam kurun waktu tersebut.

Baca Juga: DUEL PANAS DIDEPAN MATA!! Persib vs Persija Sipa Tempur, Ini Harapan Daisuke Sato

Timnas Argentina juga pernah 5 kali babak final di Piala Dunia 1930-1978 1986 1990 dan 2014 namun dari kelima final yang telah diikuti Argentina hanya meraih dua gelar yaitu juara di tahun 1978 dan 1986.

Mengawali debut Piala Dunia 1930 Argentina yang bertemu tuan rumah Uruguay di partai final saat itu harus menyerah dengan skor 4-2 dan harus puas finish sebagai runner up.

Setelah menunggu selama 48 tahun Argentina baru bisa kembali ke final dan menjadi juara pada tahun 1978 saat bertindak sebagai tuan rumah tim tang goyang saat itu diperkuat pemain-pemain legendaris seperti Mario Kempes, Daniel Pasarella dan Osvaldo Ardiles.

Sukses mengalahkan Belanda dengan skor 3-1 dan berhasil Mengangkat piala selang 8 tahun kemudian Argentina kembali menjadi juara dunia di tahun 1986 yang digelar di Meksiko bertemu dengan Jerman,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x