TAK DISANGKA!! 5 Pemain Keturunan Indonesia Yang Pernah Main di Piala Dunia

- 29 Oktober 2022, 18:00 WIB
Potret Ruud Gullit Striker Belanda Keturunan Indonesia
Potret Ruud Gullit Striker Belanda Keturunan Indonesia /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia memang belum menancapkan namanya dalam ajang Piala Dunia pada edisi 1938 pemain Indonesia memang sudah tampil dalam ajang ini namun saat itu tim tersebut mewakili negara koloni Belanda yaitu Hindia Belanda.

setelah kemerdekaan Belanda dan Indonesia masih memiliki kedekatan beberapa orang Indonesia ada yang menikahi orang Belanda dan berkeluarga di negeri kincir angin tersebut hasilnya beberapa tahun kemudian munculah beberapa talenta sepak bola Belanda berdarah Indonesia.

Tak hanya Belanda ada pula talenta berdarah Indonesia yang juga hidup di beberapa negara lain seperti Australia para pemain berdarah campuran Indonesia ini pun pernah tampil di Piala Dunia.

Bahkan beberapa diantaranya memiliki reputasi dan prestasi dalam ajang sepak bola terupdar 4 tahunan tersebut.

Sebagaiman dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola, berikut adalah 5 pemain keturunan Indonesia yang pernah main di Piala Dunia.

Baca Juga: Iwan Bule Didesak Mundur Dari Ketum PSSI! Berikut ini Calon Penggantinya!

1. John Heitinga

John Heitinga yang pernah membela timnas Belanda dalam Piala Dunia 2006 dan 2010 ternyata merupakan pemain berdarah Indonesia darah Indonesia mengalir di pemain sepak bola ini.

Sehingga mewarisi darah Indonesia dari kakeknya gisberg Johanes tinggal yang berasal dari Belitung sedangkan ayahnya Rope.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x