Tidak Terkalahkan Dalam 35 Laga! Kronologi Ngerinya Argentina di Piala Dunia 2022!

- 4 Oktober 2022, 17:07 WIB
Potret Skuad Argentina yang tidak terkalahkan
Potret Skuad Argentina yang tidak terkalahkan /Tangkapan Layar Youtube Cetakgol IDN/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Argentina jadi tim yang paling disorot saat ini pasalnya skuatlah Albicelleste tampil nggak terkalahkan dalam 35 pertandingan terakhir tidak heran Kalau mereka jadi salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia Qatar.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cetakgol IDN, Belum terkalahkan sejak 2019 setelah Piala Dunia 2014 di Brazil, Ini kronologi lengkapnya,

Argentina sering mengganti sejumlah pelatih mereka mulai dari Gerrardo Martino sampai Sampoli sayang ketiga pelatih tersebut gagal membawa Argentina meraih satupun gelar juara.

Saat itu skuatlah Albiceleste harus menelan 2 kekalahan di partai final Copa America tahun 2015 dan 2016 langkah mereka di Piala Dunia 2018 juga sangat buruk dan cuma sampai di babak perempat final.

Skuat Albiceleste takluk atas Prancis dengan skor 4-3 kegagalan itu membuat Argentina kembali memecat Sampaoli dari kursi ke pelatihan saat itu federasi sepak bola Argentina menunjuk Lionel Scaloni sebagai pengganti dari Sampaoli.

Baca Juga: KESAKSIAN PEMAIN AREMA! Sempat Mendengar Aremania Ancam Haram Kalah Dari Persebaya, Abel Camara Merinding!

Di musim perdananya melatih Argentina Scaloni gagal membawa skuatlah albiceleste meraih gelar para Copa America saat itu mereka dikalahkan berhasil pada babak semifinal.

Argentina yang terpuruk mampu bangkit dan berhasil merengkuh gelar juara Copa America di tahun 2021 lalu Sejak saat itu Scaloni membawa Argentina tampil tidak terkalahkan.

Skuad Albiceleste mencatatkan kemenangan sebanyak 35 pertandingan kemenangan ini bahkan hampir menyamai pencapaian timnas Italia dengan 37 laga tanpa kekalahan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x