Sekuat Apa Spanyol Di Piala Dunia Qatar 2022, Pembuktian Luis Enrique Dengan Squad Muda La Roja!

- 5 November 2022, 11:38 WIB
Potret 3 Pemain Andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022
Potret 3 Pemain Andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022 /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Spanyol akan menjadi salah satu raksasa di grup neraka Piala Dunia Qatar 2022 tergabung di grup e bersama dengan Jerman Kosta Rika dan Tim Kuda hitam Jepang.

La Roja memiliki Ambisi besar untuk mengulang kesuksesan mereka di tahun 2010 lalu di piala dunia Afrika Selatan Spanyol berhasil meraih gelar juara dunia pertama mereka setelah mengalahkan Belanda 1-0 di partai final.

Satu-satunya gol La Roja saat itu dicetak oleh pemain andalan mereka yaitu Andreas Iniesta di babak perpanjangan namun setelah meraih gelar juara di tahun 2010 penampilan Spanyol di Piala Dunia 2014 justru menurun drastis.

tergabung di grup B Piala Dunia Brazil saat itu Spanyol bersaing dengan Belanda Chile dan Australia sejak pertandingan pertama Spanyol sudah harus dipermalukan Belanda dengan skor 5-1 di pertandingan kedua giliran Chile yang mengalahkan mereka dengan skor 2-0.

Baca Juga: Inilah 6 Wonderkid Yang Tampil Di Piala Dunia Qatar 2022, Siapa Yang Akan Menjadi Bintang?

Sementara kemenangan 3-0 melawan Australia hanya membantu mereka untuk finish di posisi ketiga setelah gagal total.

Spanyol kembali mencoba peruntungan di Piala Dunia Rusia 2018 tergabung di grup B bersama Portugal Iran dan Maroko Spanyol yang saat itu dilatih oleh Fernando Hierro sukses melaju ke babak sebagai juara grup.

Namun belum sempat berbicara banyak di Piala Dunia 2018 Spanyol Justru harus tersingkir saat bertemu dengan tuan rumah Rusia di babak 16 besar kini dengan pelatih baru dan skuad yang lebih muda.

Spanyol berambisi meraih gelar Piala Dunia mereka yang kedua kalinya lolos sebagai juara grup di babak kualifikasi zona Eropa Spanyol tidak menemui kesulitan berarti kalah berhadapan dengan Swedia Yunani Georgia dan Kosovo.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x