Ribuan Massa Melakukan Aksi ke Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur, Ini Tuntutan Mereka

- 11 Januari 2023, 13:48 WIB
Ribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di pendopo Kabupaten Cianjur/instagram @VisitCianjur
Ribuan massa melakukan aksi unjuk rasa di pendopo Kabupaten Cianjur/instagram @VisitCianjur /

PRIANGANTIMURNEWS - Ribuan massa melakukan aksi long march dari kawasan Garogol, Lapangan Prawatasari hingga finish di pendopo Cianjur Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam aksinya, mereka menyeruakan beberapa tuntutan terkait permasalahan setelah gempa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Dikutip priangantimurnews.com dari instagram @VisitCianjurTuntutan dari ribuan massa di antaranya percepatan pencairan dana korban gempa dari pemerintah, mereka juga menolak pencairan dibagi ke dalam beberapa tahapan.

Baca Juga: Remaja di Makassar Nekat Menculik dan Bunuh Anak, Kombes Budi: Bukan Sindikat Organ Tubuh tapi Pembunuhan

Selain itu, mereka juga menuntut dugaan penyelewengan bantuan korban gempa Cianjur diusut secara tuntas dan terbuka ke masyarakat.

Dalam orasi tersebut, peserta aksi juga menolak relokasi yang disediakan pemerintah, mereka mengatakan pemerintah sebaiknya segera membangun atau merenovasi rumah-rumah yang terdampak gempa tersebut.

Peserta aksi juga meminta pemerintah Kabupaten Cianjur segera membagikan stimulan bantuan dari Presiden Joko Widodo untuk para korban terdampak.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J! Ferdy Sambo Menyesal Tak Melakukan Visum Kepada Sang Istri Putri Candrawathi

Akhirnya, para pendemo dengan diwakili beberapa orang melakukan audiensi dengan Sekda Cianjur Cecep Alamsyah, serta Kapolres dan Dandim di dalam pendopo Pemkab Cianjur.

Hingga saat ini, audiensi dengan para pendemo masih berjalan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x