Bantuan Logistik Semakin Menipis untuk Korban Gempa Cianjur, Pemkab: Hanya Cukup untuk 5 hari

- 3 Januari 2023, 14:05 WIB
ilustrasi bantuan di Cianjur/Pixel
ilustrasi bantuan di Cianjur/Pixel /


PRIANGANTIMURNEWS – Warga korban gempa bumi Cianjur yang tinggal di posko pengungsian saat ini hanya mempu mendapatkan sumbangan logistik selama lima hari ke depan.

Laporan tersebut disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dimana pendistribusian tersebut dilakukan melalui sejumlah dinas sebagai penghubung desa terdampak.

Dikutip priangantimurnews.com dari Antara, Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan bahwa pada Senin, 2 Desember 2023 ketersediaan logistic untuk hampir 100 ribu lebih warga korban gempa, yang masih mencukupi untuk warga tersimpan di tiga gudang milik pemerintah dan merupakan bantuan dari berbagai pihak tersalur.

Baca Juga: Heboh! Bupati Cianjur Herman Suherman, Siap Diperiksa KPK Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Gempa

“Masih mencukupi untuk beberapa hari kedepan dan jumlahnya kemungkinan akan terus bertambah dari berbagai kalangan mulai dari pemerintahan hingga swasta dan perorangan. Pendistribusian terus dilakukan sampai hari ini melalui dinas penghubung.” katanya

Pihaknya melapor telah menunjuk dinas sebagai penghubung atau LO di desa yang terdampak bencana, sejak beberapa hari lalu.

Hal tersebut bertujuan sebagai upaya untuk mempermudah warga dalam mendapatkan berbagai bantuan kebutuhan dan juga informasi. Termasuk mengerahkan warga untuk melakukan pembersihan puing rumah mereka yang hancur.

Baca Juga: FANTASTIS! Persib Bandung Didenda Rp520 Juta Akibat Ulah Bobotoh

Untuk mempermudah warga dalam mengajukan permintaan mulai dari logistic sampai dengan informasi hunian sementara juga bantuan tunai perbaikan rumah. Bupati menginstruksikan satu dinas untuk membawahi satu desa yang terdampak bencana gempa bumi.

“Saya sudah instruksikan semua dinas terlibat dalam pemulihan termasuk melakukan pendampingan di setiap desa yang terdampak sangat parah. Ini upaya kami pemerintah daerah memberikan pelayanan langsung pada warga korban gempa,” ungkap Herman.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x