Gunung Padang, Situs Megalitik Bersejarah Pasca Pandemi Covid-19 dan Gempa Cianjur

- 18 Desember 2022, 14:42 WIB
Endang Nasihin(Sebelah kiri Sandiaga Uno) Relawan Situs Gunung Padang ketika mendapat Apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Gunung Padang pasca Covid-19 dan Gempa Cianjur mengalami penurunan pengunjung/WA Endang Nasihin.
Endang Nasihin(Sebelah kiri Sandiaga Uno) Relawan Situs Gunung Padang ketika mendapat Apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Gunung Padang pasca Covid-19 dan Gempa Cianjur mengalami penurunan pengunjung/WA Endang Nasihin. /

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia adalah negara yang mempunyai  kebudayaan nilai sejarah yang tinggi, dari mulai Candi Borobudur sampai Situs Megalitik yang diyakini terbesar di Asia.

Bicara situs Megalitik tidak akan terlepas dari nama Gunung Padang. Situs sejarah Gunung Padang berada di Desa Karyamukti Kecamatan Cempaka Kabupaten Cianjur.

Situs Megalitik adalah tempat yang merupakan daerah peninggalan dari zaman megalitikum yakni zaman Batu Besar.

Baca Juga: Rumah Sakit Kewalahan sampai Aksi Panic Buying, Kasus COVID-19 di China Meningkat Usai Lockdown Dicabut

Pada Minggu, 18 Desember 2022 di Google Trends muncul nama Gunung Padang. Pencarian kata kunci Gunung Padang sudah mencapai 20 ribu penelusuran.

Penasaran dengan keberadaan dan kondisi situs Gunung Padang setelah pandemi covid-19 dan gempa Cianjur, priangantimurnews.com mencoba mencari tahu informasi.

Informasi mengenai kondisi Situs Gunung Padang diceritakan oleh Endang Nasihin, S.Pd.i (43) kepada priangantimurnews.com melalui saluran telepon.

Baca Juga: 7 Rekor yang Bisa Dicetak Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Endang yang merupakan ketua relawan Pengelola Desa Wisata Situs Gunung Padang ini mulai aktif pada 2011.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x